Kartu Pintar Segera Dibagikan

 199 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS –  Janji Wali Kota Palembang, Romi Herton, semasa kampanye untuk memberikan kartu pintar bagi rakyat miskin, akan segera terealisasi. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda kota Palembang, Yan Sabar Sihotang, saat ini pihak kelurahan dan kecamatan melakukan pendataan masyarakat miskin yang ada di metropolis.

“Wali kota juga sudah mengintruksikan ke sekolah-sekolah, untuk melakukan pendataan bagi siswanya yang kurang mampu. Setelah pendataan selesai dilakukan, barulah nantinya kartu pintar tersebut akan dibagikan,” kata Yan yang dibincangi, kemarin.

Yan menyebut, kartu pintar tersebut nantinya akan menjadi alat untuk memberikan bantuan biaya pendidikan bagi siswa yang tidak mampu. Untuk tahap awal sambung Yan, pemkot  akan memprioritaskan pemberian kartu pintar ini di kawasan Seberang Ulu (SU).

Sebab kawasan tersebut nilai Yan, merupakan kawasan yang mendominasi keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi.”Daerah Seberang Ulu ini, meliputi empat kecamatan yakni Plaju, SU I, SU II dan Kertapati. Setelah selesai kawasan SU, barulah akan dibagikan keseluruh kecamatan lainnya di Palembang,”ujarnya.

Disinggung kapan waktu pastinya peluncuran kartu pintar tersebut ? Yan menjawab, belum mengetahui secara pasti tanggalnya, namun sesegera mungkin dibagikan kepada masyarakat. “Kalau bisa dalam waktu jangka dekat sudah bisa di bagikan, yang pasti secepat mungkin,” ucapnya.

Kartu pintar ini nantinya sambung Yan, akan di berlakukan mulai dari pendidikan tingkat Seklah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). “Dan untuk biaya pendidikannya gratis, tapi untuk fungsi lainnya, kami belum ketahui secara pasti  karena saat ini sedang proses pendataan,” tukasnya.

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster