Tanpa Persipura, Persaingan Tetap Sengit

 224 total views,  2 views today

isl

Palembang, KS –Perhelatan akbar kompetisi Indonesia Super League (ISL), 2014-2015 yang kick off awal Februari mendatang, nampaknya sedikit berbeda.

Hal itu dilihat dari adanya perbedaan format dari musim lalu, dimana format kompetisi pada musim 2014-2015 akan menggunakan sistem dua wilayah. PT. Liga Indonesia menetapkan format kompetisi berdasarkan kekuatan tim dan letak geografis masing-masing tim.

Sriwijaya FC (SFC) sendiri menempati Wilayah Barat. Dengan demikian SFC sedikit leluasa karena tidak akan ketemu lawan terberat sekaligus rivalitas juara musim lalu yakni Persipura Jayapura.

Meskipun diuntungkan dengan format kompetisi dua wilayah, Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex masih menganggap peta perebutan juara kompetisi ISL masih tetap sengit.

Disinggung masalah pesaingan gelar juara musim 2014, Dodi menjelaskan, beberapa tim yang menjadi salah satu pesaing terberat SFC di musim ini.

“Arema dan Persib Bandung menjadi salah satu kandidat juara jika melihat dari belanja pemain yang dilakukan.  Kalau untuk persaingan tetap berat, meskipun di wilayah Barat tidak dihuni juara bertahan, namun masih ada Arema dan Persib Bandung. Kedua tim ini memang layak diperhitungkan karena keduanya juga menyandang tim besar di wilayah barat,” ujar Dodi, Jum’at (3/1).

Dikatakannya, Arema dan Persib memiliki pondasi tim yang kuat di wilayah barat, hal inilah yang menyebabkan keduanya menjadi layak diperhitungkan.

“Arema dan Persib dimusim ini tidak banyak melakukan perombakan, ditambah lagi ambisi keduanya yang sangat ingin sekali menyaingi kita dalam merengkuh beberapa gelar inilah yang menyebabkan keduanya menjadi layak diwasapadai,” paparnya.

Dodi menambahkan, meski tanpa dihuni Persipura Jayapura di Wilayah Barat, namun peluang SFC untuk bertemu dengan sang rival masih terbuka sangat lebar jika keduanya masuk ke 4 besar wilayah masing-masing.

“Kemungkinan masih akan ketemu jika lolos ke 4 besar, meskipun dibagi dua wilayah namun persaingan tetap kompetitif,” jelasnya.

Lanjut Dodi, salah satu keuntungan SFC yang didapat adalah masa recovery tim yang cukup banyak.

“Keuntungan kita saya rasa hanya masa recovery, selain itu bisa menghemat dari biaya perjalanan tim jika memainkan laga tandang. Kalau untuk persaingan untuk menjadi juara tetap sama dibandingkan musim lalu,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster