Rahmad Affandi Hijrah ke SFC

6 total views, 3 views today

Rahmad Affandi

Rahmad Affandi

Palembang, KS –Setelah sebelumnya dikabarkan akan mendatangkan striker Igor Radovanovic asal klub Slavija dari liga Bosnia. Kini, Sriwijaya FC (SFC), kembali dikabarkan akan merekrut striker lokal yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta yakni Rahmad Affandi.

Bak gayung bersambut, keinginan Laskar Wong Kito langsung mendapat tanggapan dari sang pemain. Rahmad Affandi secara gamblang mengatakan terang-terangan ketertarikannya untuk bergabung bersama SFC dalam laga kompetisi  Indonesian Super League (ISL)2014-2015.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mazahreki, dirinya sangat mendukung Rahmad Affandi yang ingin bergabung bersama tim kebanggan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini. Menurutnya, pemain tersebut merupakan bomber tajam dengan insting naluri mencetak gol sangat tinggi.

Muchendi menambahkan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan jajaran pelatih guna membahas Rahmad Affandi, apakah sesuai dengan skema tim untuk musim depan.

“Secara kualitas Rahmad Afandi memiliki kemampuan yang sangat baik dan layak untuk berseragam SFC, namun kita akan melihat terlebih dahulu keterangan dari Head Coach Subangkit apakah Rahmad Affandi  termasuk pemain yang dibutuhkan Sriwijaya FC atau tidak,” kata Endi, Kamis (2/1)

Lanjutnya, ini merupakan kejelasan. Untuk itu pihaknya akan mempercepat dan  merampungkan pembentukan tim sehingga pada saat latihan perdana nanti (4/11), semua pemain yang telah berhasil direkrut bisa datang dan bergabung dengan tim.

“Setelah kerangka tim sudah mulai terbentuk, pemain yang sudah direkrut terlebih dahulu akan mengikuti latihan bersama Sriwijaya FC, kita juga akan terus mencari pemain yang dianggap masih dibutuhkan dibeberapa posisi. Termasuk Rahmat Afandi akan kita tentukan apakah dikontrak atau tidak setelah Manajemen dan Pelatih menggelar rapat kecil,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala SFC, Subangkit mengaku baru mendengar tentang kabar ketertarikan Affandi bergabung bersama tim besutanya di musim depan. Namun, dirinya pribadi sudah mengetahui kemampuan yang dimiliki mantan pemain Persib Bandung tersebut, lantaran Rahmad Affandi juga pernah menjadi anak asuhnya.

“ Saya rasa Rahmat Afandi termasuk striker terbaik yang ada di Indonesia, saya pernah satu tim dengan Rahmad Afandi saat menjadi pelatih Timnas U-20. jadi saya mengetahui kualitas yang dia miliki. Untuk lebih jauh kita lihat saja nanti karena sekarang kita masih belum membahas dia secara jauh,” tutup Subangkit.

Teks : Saddam





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com