Pemkot Gandeng Bank Mandiri

 253 total views,  2 views today

Bank Mandiri

Bank Mandiri

PALEMBANG, KS-Pemerintah kota (Pemkot) Palembang menggandeng Bank Mandiri Syariah, sebagai mitra kerja dalam hal transaksi keuangan. Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, sebelumnya sudah ada beberapa bank yang menawarkan diri untuk bekerjasama, namun pemkot akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah.

Pilihan itu sebut Romi didasarkan, Bank Mandiri Syariah dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan Islami. “Kerja sama dengan bank berbasis syariah, akan terus kami optimalkan dalam setiap kegiatan keuangan pemkot,” kata Romi belum lama ini.

Menurutnya, pemerintah yang bersih bebas dari korupsi menjadi target pemkot, sehingga bank syariah menjadi langkah tepat untuk melakukan kerjasama dalam setiap transaksi keuangan.

“Transaksi keuangan, seperti tunjangan tambahan penghasilan tahap awal akan melalui Bank Mandiri Syariah, kegiatan lainnya juga akan didorong untuk dilaksanakan berbasis syariah,”sebutnya.

Romi mengaku, pemkot menargetkan tidak ada lagi transaksi keuangan menggunakan sistem perbankan konvensional, tetapi seluruhnya harus menggunakan syariah. “Kami memilih bank syariah sebagai mitra, karena sistem itu terbukti mengadopsi dengan tepat aturan perekonomian Islam, dengan demikian tidak perlu diragukan lagi keabsahan dalam menerapkan hukum perbankan secara Islami,” sebutnya.

Romi menambahkan, pemkot terus berupaya untuk mendorong terlaksananya kegiatan yang Islami terus dilakukan bukan hanya transaksi keuangan saja. “Misalnya pelayanan terhadap masyarakat, kita harapkan kedepannya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat menggunakan nilai agama yaitu Islam,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster