Maman Perkuat Lini Tengah Wong Kito

 161 total views,  2 views today

Maman Abdurahman

Maman Abdurahman

PALEMBANG, KS-Musim lalu, saat mengenakan kostum Persib Bandung, Maman Abdurahman selalu menjadi pilihan Djadjang Nurdjaman (pelatih Persib) untuk berduet dengan Abanda Herman, menjaga pertahanan Maung Bandung.

Namun musim depan, nampaknya mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut, akan mendapatkan posisi baru di Sriwijaya FC. Pasalnya, pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit akan mencobanya untuk ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

Peran baru itu, sudah dilakoni Maman saat Sriwijaya FC melakoni laga uji coba melawan PS Pusri, beberapa waktu lalu. “Maman, saya nilai bisa menempati posisi itu. Apalagi kita butuh gelandang bertahan, karenanya ia akan ditempatkan di posisi itu saat melawan Semen Padang di Inter Island Cup (IIC), 10 Januari nanti,” kata Subangkit, Kamis (2/1).

Subangkit yakin, pemain kelahiran 12 Mei 1982 itu bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan. Apalagi sebut Subangkit, tugas dan tanggung jawab gelandang bertahan tidak jauh berbeda dengan peran yang biasa ditempati Mamang sebagai center back. “Perannya tidak jauh berbeda, namun gelandang bertahan bertugas untuk menghalau serangan lawan lebih awal. Nantinya Mamang di duetkan dengan Asri Akbar, “ tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster