GP Ansor Gelar Gotong Royong

 284 total views,  2 views today

ansor

LAHAT KS-Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama warga Kelurahan Talang Jawa Selatan dan Talang Jawa Utara gelar gotong royong membuka ruas siring air apul guna mengatasi banjir ketika hujan deras turun menguyur kota lahat.

Pembongkaran ruas siring air apul ini dibongkar sepanjang 200 meter, pembongkaran inipun dilakukan agar air yang tergenang dijalan bisa langsung masuk ke saluran air apul, karena sebelumnya air tergenang dijalan sebab tidak ada nya tempat air mengalir ke saluran siring.

Ketua GP Anshor Akhmad Syahri kepada Kabar Sumatera, Kamis (2/1) menyebutkan, gotong royong ini digelar atas dasar kesepakatan warga dan pemerintah untuk menanggulangi banjir di daerah khususnya di Kelurahan Talang Jawa ini.

“Saat hujan turun, air selalu tergenang di jalan sehingga masuk ke perkarangan rumah warga, terakhir banjir di rumah warga sini mencapai paha orang dewasa,” kata Akhmad Syahri yang akrab disapa Ayi.

Sarnan (42), warga Gang Sentral berkata, rumahnya sering terjadi kebanjiran, dan hingga kini dirinya merasa risih jika musim penghujan tempat tinggalnya selalu digenangi air.

“Dengan dibongkarnya ruas air apul ini, banjir akan teratasi, sehingga kami daapat nyaman dan tidak repot untuk bersih-bersih saat hujan turun,” cetusnya.

 

TEKS/FOTO :JUMRA ZEFRI

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster