Bawa Ganja, Taufik Dibekuk

 264 total views,  2 views today

ilustrasi-borgol

PALEMBANG, KS – Tertangkap tangan saat membawa dua linting ganja siap hisap, Taufik (21) diciduk petugas Sat Reskrim Polsekta Ilir Timur I Palembang, Senin (30/12).

Warga Jalan Dr M Isa, Lorong Swadaya, NO 746, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini tak berkutik, saat petugas Polsekta IT II yang melakukan razia cipta kondisi menemukan narkoba yang dibawanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pemuda yang hanya tamatan sekolah menengah keatas (SMA) ini, dijebloskan petugas ke balik jeruji penjara polsekta IT I Palembang.

Taufik sendiri tertangkap tangan polisi yang melakukan razia kendaraan bermotor di kawasan Jalan Segaran, sekitar pukul 22:30 WIB. Saat kejadian Taufik yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BG 4736 IQ, melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Angota polisi pun langsung menghentikan laju sepeda motor Taufik, saat diperiksa petugas menemukan dua linting ganja yang disimpan di dalam kotak rokok Access. Mendapat temuan itu petugas langsung mengamankan Taufik berikut barang buktinya.

Dari pengakuan Taufik, ia mengaku kalau daun setan itu bukanlah miliknya, melainkan milik seorang temannya. ”Ganja itu bukan milik saya tapi milik kawan saya, yang baru saya kenal dua bulan yang lalu,” katanya.

Lanjut Taufik, ia memang mengkonsumsi ganja itu. Namum ia jarang membeli ganja, karena selalu diberi oleh temannya. “Saya sudah dua bulan menghisap ganja, untuk menambah nafsu makan, tetapi saya selalu ganja oleh M (DPO),” ujar pemuda yang masih penganguran ini.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Afria Jaya melalui Kanit Reskrim  Ipda Hamsal saat ditemui mengatakan tersangka kedapatan membawa 1 linting ganja kering belum dipakai dan 2 linting ganja kering yang sudah terpakai.

“Tersangka ditangkap saat petugas melakukan razia Cipkon 2013 dan tersangka dijerat dengan UU NO 35 Tahun 2009, ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster