Saatnya Kaum Muda Memimpin

 217 total views,  4 views today

Sejumlah peserta calon pengurus Barisan Nusantara di Sumsel

Sejumlah peserta calon pengurus Barisan Nusantara di Sumsel

*Barisan Nusantara Sumsel Terbentuk

PALEMBANG, KS-Puluhan orang yang berbaju merah bertuliskan “saatnya kita Turun Tangan Bersama” (TTB), belum lama ini,  Rabu (30/12) berkumpul di Hotel Malaka, Palembang.  Tujuannya untuk menyusun tim persiapan pembentukan dan deklarasi Barisan Nusantara (BN) di Sumatera Selatan (Sumsel), yang merupakan jaringan kerja dari TTB. Mereka yang datang kali itu, merupakan perwakilan dari berbagai kabupaten dan kota di Sumsel.

Tak ketinggalan, dalam acara itu dihadiri juga aktifis dan Pengamat Sosial-Politik di Palembang, DR, Tarech Rasyid, M.Si, mantan rektor Universitas IBA Palembang, Yudi Fahrian, SH, M.H, Ketua Rumah Tahfidz Kiai Marogan Palembang, Ustadz  A Fauzan Yayan, SQ, dan mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang, Imron Supriyadi.

Pada kesempatan itu, Awalil Rizki, salah satu pendiri dan pengurus Pusat BN Jakarta mengatakan, berdirinya BN di sejumlah wilayah di Indoensia,  bertujuan untuk ikut dalam melakukan perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara menuju Indonesia yang adil dan sejahtera bagi semua. Guna mewujudkan itu, Awalil mengatakan, BN sudah merancan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan kajian strategis terhadap isu dan wacana kebijakan publik terutama yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Selain itu, BN juga melakukan tindakan nyata dalam pengembangan untuk penyejahteraan masyarakat di Indonesia. “Dan satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah, mengajukan dan memilih kaum muda untuk menduduki posisi kepemimpinan strategis baik di tingkat nsional, regional maupun internasional,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sejak didirikan pada 10 Nopember 2013, BN kemudian menggalang gerakan pemuda Indonesia yang pro perubahan dalam suatu gerakan yang terpadu, terarah dan bersinergi. “Hal ini dilakukan untuk mengupayakan pengelolaan sistem di negeri ini yang lebih baik, baik di bidang ekonomi, sosial, politik dan budaya dengan mengenalkan nilai-nilai lebih bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ditanya soal visi dan misi BN, Awalil mengatakan, visi BN adalah mewujdukan negara dan bangsa Indonesia yang berkeadilan, sejahtera, dan bermartabat melalui kepemimpinan kaum muda yang progresif, cerdas, visioner, dan kredibel. Sementara, misi dari BN, menurut Awalil, mendorong terwujudnya perubahan kehidupan sosial politik Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera. “Selanjutnya kita juga mendorong kaum muda nusantara untuk mengambil posisi kepemimpinan nasional dan regional maupun internasional,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ustadz A Fauzan Yayan, SQ, Ketua Rumah Tahfidz Kiai Marogan Palembang, yang ditunjuk sebagai Koordinator Tim Persiapan Pembentukan dan Deklarasi BN di Sumsel mengatakan, direncanakan deklarasi ini akan dilakukan pada akhir Januari 2014. “Kalau waktnya nanti bisa beriring dengan tour-nya Mas Anies ke Sumatera, kita harapkan saat deklarasi di Palembang, Mas Anies bisa datang dan memberi pencerahan di acara kita,” ujarnya. **

 

TEKS / FOTO : AHMAD MAULANA

EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster