Ribuan Polisi Naik Pangkat

 272 total views,  2 views today

Ribuan anggota Polisi yang berdinas di lingkungan Kepolisan Daerah (Polda) Sumatera Selatan dan seluruh jajarannya naik pangkat terhitung 1 Januari 2014

Ribuan anggota Polisi yang berdinas di lingkungan Kepolisan Daerah (Polda) Sumatera Selatan dan seluruh jajarannya naik pangkat terhitung 1 Januari 2014

PALEMBANG, KS –Ribuan anggota Polisi yang berdinas di lingkungan Kepolisan Daerah (Polda) Sumatera Selatan dan seluruh jajarannya naik pangkat terhitung 1 Januari 2014.

“Seluruh personel kepolisian di Polda Sumsel dan jajaran, menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), R Djarod Padakova.

Acara resmi kenaikkan pangkat tersebut berlangsung di lapangan  Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Palembang, Selasa (31/12/2013), lalu, sekitar  pukul 14.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Inspektur Jendral Polisisi (Irjend Pol) Saud Usman Nasution.

Adapun anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat dihitung mulai per 1 Januari 2014, yakni 90 personil Perwira yang bertugas di Polda Sumsel yang terdiri dari berpangkap AKBP ke Kombes sebanyak 2 personil, kompol ke AKBP 20 anggota, anggota AKP naik pangkat menjadi Kompol sebanyak 48 personil, Iptu ke AKP sebanyak 16 personil dan Ipda ke Iptu sebanyak 4 anggota.

Sementara untuk anggota Brigadir Polri Polda Sumsel yang naik pangkat berjumlah 149 personi, terdiri dari anggota berpangkan Aipda ke Aiptu sebanyak 17 anggota, Bripka ke Aipda sebanyak 40 anggota, Brigadir ke Bripka 16 personil, Briptu ke Brigadir sebanyak 109 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 orang .

Selain itu, Kapolda juga melantik kenaikan pangkat anggota Perwira Polda Sumsel sebanyak 149 personil yang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol, 2 personil, Kompol ke AKBP 20 anggota, AKP ke Kompol 48 anggota, IPTU ke AKP 57 personil, IPDA ke IPTU 22 anggota.

Sementara untuk Bragadir Polda Sumsel yang juga naik pangkat berjumlah 942 personil, yang terdiri dari Aipda ke Aiptu berjumlah 50 anggota, Bripka ke Aiptu sebanyak 98 anggota, Brigadir ke Bripka berjumlah 128 anggota, Briptu ke Brigadir berjumah 625 anggota, dan 40 personil anggota dari Bripda ke Briptu sebanyak 40 personil.

Untuk anggota yang bertugas di Polresta dan Polres di Jajaran Polda Sumsel sebanyak 58 personil, anggota Perwira yang bertugas di Polresta/Polres dari berpangkat Iptu naik menjadi AKP berjumlah 40 personil, dan 18 personil dari pangkat Aipda menjadi Iptu.

Sementara itu untuk Personi Bragadir yang bertugas di Polresta/Polres yakni 784 personil terdiri dari Aida ke Aiptu berjumlah 33 anggota, Bripka ke Aipda 58 personil, Brigadir ke Bripka 122 personil, Briptu ke Brigadir 517 personil dan berpangkat Bripda ke Briptu sebanyak 28 personil

Kapolda pun memberikan penghargaan kepada 9 anggota reserse di jajaran Polda Sumsel yang telah mengungkap kasus besar narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel.

Diantaranya yakni AKBP Syahri Musa Kasubdit I yang telah mengungkap kasus pengedar ganja dengan barang bukti sebanyak 52 paket ganja seberat 55 kg dengan nominal Rp88 juta pada tanggal 22 April 2013.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster