Tuntutan Fredi Diurus Kejagung

29 total views, 3 views today

 

PALEMBANG, KS – Akan tingginya ancaman hukuman yang didapat Efredi, membuat Jaksa Penuntut Umum (JPU) terlebih dahulu menyerahkan Rencana Tuntutan (Rentut) ke tangan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Rentut Terdakwa pembunuh Muslim (7), itu pun baru bisa diketahui selambatnya dalam waktu dua pekan.

Dikatakan Gunawan, JPU yang menangani kasus Fredi, rentut sudah ia serahkan kepada Kejagung RI beberapa saat usai mendengarkan keterangan saksi dari pihak penyidik di PN Palembang sepekan silam.

Menurutnya, rentut paling lambat dua pekan baru bisa diketahui. Sidang tuntutan Fredi pun ditunda. “Seharusnya, sidang tuntutannya Rabu (24/12). Namun, karena rentut belum kelar, sidang tuntutan kemungkinan digelar bulan Januari mendatang,” kata Gunawan, Senin (30/12).

Dijelaskan Gunawan, pihak kejaksaan akan menyerahkan rentut terlebih dahulu ke Kejagung RI jika tuntutan terhadap terdakwa tinggi. Minimal, jika terdakwa yang menjalani sidang akan dituntut penjara 20 tahun, JPU terlebih dahulu menyerahkan rentut ke pihak Kejagung RI untuk diperiksa terlebih dahulu.

Nantinya, sambung Gunawan, rentut akan dipelajari terlebih dahulu apakah sudah sesuai untuk dijatuhi kepada terdakwa atau tidak. “Tuntutan terhadap Fredi terancam tinggi. Selain tindak pidana yang ia jalani tergolong keji, ia juga tidak pernah mengakui perbuatan membunuh setiap kali menjalani sidang,” kata Gunawan.

Seperti diketahui, Fredi menghabisi nyawa Muslim di rumahnya yang berlokasi di Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang beberapa waktu lalu.

Fredi diduga membunuh Muslim setelah sebelumnya menyodomi Muslim. Ia melakukan itu dengan menyayat perut Muslim hingga usus terburai. Muslim tewas setelah sepekan dirawat di RSMH Palembang.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com