Puluhan Tahun Tanpa Sentuhan Pemerintah

 299 total views,  2 views today

Kantor Desa Karang Tengah, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Kantor Desa Karang Tengah, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

 

PALI | KS-Kantor Desa Karang Tengah, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), saat ini kondisinya sangat memperihatinkan. Jika hujan turun, hampir seluruh ruangan digenagi air lantaran atap kantor tersebut banyak yang bocor.

Mirisnya, kondisi ini sudah terjadi puluhan tahun lalu tanpa mendapat sentuhan dari pemerintah setempat. Tercata, hampir 12 tahun, kantor tersebut tak berpenghuni.

Aktivitas kades dalam memberikan pelayanan kepada warganya dilakukan di rumah pribadi sang kades.

Pantauan Kabar Sumatera, kondisi kantor yang tidak di tempati sejak 12 tahun lalu ini, sama sekali tidak terawat dan sangat membahayakan. Sebagian atap kantor sudah hancur.

Kondisi demikian juga terdapat pada lantai kantor. Selain hancur, lantai kantor juga berlobang.  Jika ini dibiarkan, bangunan tersebut dengan sendirinya akan roboh.

Kepala Desa Karang Agung, Abdul Haris mengatakan, dirinya hingga saat ini terpaksa berkantor dirumahnya, lantaran bangunan kantor tersebut banyak mengalami rusak. Konsisi tersebut dinilai sangat membahayakan dan mengancam keselamatan bagi siapapun yang berada didalamnya.

“Ya, sangat membahayakan kantor ini. Kami lebih baik berkantor dirumah, karena bangunan ini sangat mengancam keselamatan kita sewaktu-waktu. Apalagi, saat hujan atapnya mengalami bocor, dan sebagian meubelernya juga banyak yang hancur,” ujarnya.

Kades yang baru seminggu lalu dilantik ini mengharapkan, pemerintah Kabupaten PALI bisa memperioritaskan kantor kerjanya, untuk dilakukan perehaban di tahun 2014 mendatang.

“Kita berharap pemerintah bisa mengutamakan kantor ini, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” imbuhnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster