Polresta Terjunkan 1.181 Personil

 170 total views,  2 views today

Kepolisian Resort Kota (Polresta), Palembang, siap menerjunkan  1.181 personel untuk pengamanan menyambut malam pergantian tahun baru 2014.. Foto . Iwan Cheristian

Kepolisian Resort Kota (Polresta), Palembang, siap menerjunkan 1.181 personel untuk pengamanan menyambut malam pergantian tahun baru 2014.. Foto . Iwan Cheristian

PALEMBANG, KS –Kepolisian Resort Kota (Polresta), Palembang, menerjunkan  1.181 personel untuk pengamanan menyambut malam pergantian tahun baru 2014. Petugas yang diterjunkan akan ditempatkan di lokasi strategis dan rawan kejahatan.

Selain itu, Polresta juga siap mengurai kemacetan maupun ancaman kejahatan pada malam perayaan tahun baru.

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting, usai paparan di Aula Polresta Palembang, Senin (30/12).

“Untuk pengamanan tahun baru ini, kami akan terjunkan 1181 personil termasuk back-up Polda Sumsel yang terbagi dari dua kompi yaitu satu kompi Brimob Polda Sumsel dan Dalmas. Kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak panitia gereja soal sterilisasi penugasan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain mengamkan lokasi yang dianggap rawa kejahatan, pihaknya juga menempatkan anngota di gereja yang tersebar di Kota Palembang.

“Kami tempatkan sekitar 40 personil untuk pengamanan gereja. Tidak hanya itu, dari awal juga kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak panitia pengamanan swakarsa tentang antisipasi ancaman teror bom,” papar mantan Kabid Humas Polda Sumsel ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Fitrianto. Menambahkan, pihaknya memprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan di sepanjang Jalan Kolonel Atmo, Sudirman dan Kolonel H Burlian.

Oleh karena itu, sambung Arief, pihaknya akan memberlakukan buka tutup jalan guna mengurai kemacetan.

“Ya kami memberlakukan buka tutup jalan guna mengurai kemacetan nanti. Kami memprediksi sekitar pukul 18.00 WIB, di Jalan Kolonel Atmo akan terjadi penumpukan kendaraan. Untuk mengurai kemacetan di jalan, kami akan alihkan ke Jalan Jendral Sudirman. Untuk kendaraan roda empat yang ada baknya, kami tidak perbolehkan menganggkut penumpang,” tandas Arif.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster