Pelaku Olahraga Sumsel Raih Penghargaan

 157 total views,  2 views today

Pelaku Olahraga Sumsel Terima Penghargaan

Pelaku Olahraga Sumsel Terima Penghargaan

Palembang, KS –Sebanyak enam pelaku olahraga Sumatera Selatan (Sumsel), menerima penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pemuda dan Olahraga, Kalman mengatakan, khusus Sumsel itu sendiri terdapat enam pelaku olahraga yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpora.

Keenam pelaku olahraga tersebut yakni, Meirizal Usrat (wasit loncat indah), Eva Ruliningtias (wasit), Lucky Ramadhani (pelatih Anggar), Reni Anggraini (Atlet Anggar), Maharani Ardi (Atlet Menembak), dan Nardi (Mesure Atlet). Mereka diberi uang tunai Rp15 juta dan langsung dicairkan ke rekening masing-masing penerima penghargaan.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan ini merupakan pelaku olahraga berprestasi, yang dikirimkan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) dari masing-masing Provinsi. Lalu kita seleksi dan menghasilkan untuk Sumsel sendiri sebanyak enam pelaku olahraga,” katanya, Senin (30/12).

Ia menjelaskan, untuk penerima penghargaan ini sendiri Kemenpora melakukan di setiap tahunnya sebagai tanda terima kasih atas kerja keras pelaku olahraga dalam memajukan olahraga di Indonesia.

“Kita harapkan bagi pelaku olahraga yang mendapatkan penghargaan ini nantinya akan semakin baik guna kemajuan olahraga di Indonesia umumnya dan di daerah masing-masing khususnya, serta mampu meningkatkan kesejahteraan insan olahraga dan memupuk semangat untuk meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga Indonesia,” sambungnya.

Dirinya mengakui penghargaan yang diberikan secara nominal belumlah sesuai dengan prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pelatih.  “Kemenpora adalah kementerian dengan anggaran yang kecil. Namun, kita tetap berusaha memberikan penghargaan yang terbaik bagi pelaku olahraga,” paparnya.

Pemberian penghargaan oleh pemerintah kepada pelaku olahraga di samping bagian dari wujud kepedulian pemerintah kepada para atlet, hal tersebut juga diharapkan akan menjadi pendorong agar pelaku olah raga semakin mampu meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Maksud pemberian penghargaan bidang keolahragaan ini adalah sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas jasa olahraga dan penghormatan atas prestasi yang telah diraih dalam memajukan olahraga dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan insan olahraga dan memupuk semangat untuk meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Nardi (Mesure Atlet), yang juga salah satu pegawai di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengatakan, sangat bangga dengan adanya pemberian penghargaan ini.

Diakuinya dengan mendapatkan penghargaan ini, tanggung jawabnya sebagai pelaku olahraga semakin besar. Dirinya juga merasa dengan penghargaan yang didapatnya saat ini semoga menjadi motivasi buat pelaku olahraga Sumsel  yang lain untuk termotivasi agar menjadi pelaku olahraga yang selalu mentaati kaedah olahraga itu sendiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas penghargaan yang diberikan. Dengan penghargaan yang diberikan ini merupakan motivasi saya agar kedepannya akan lebih baik,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster