New Mirage “Irit dan Lincah”

 278 total views,  2 views today

New Mirage

New Mirage

PALEMBANG KS-Hadirnya New Mirage dari Mitsubishi, yang diklaim irit dalam konsumsi bahan bakar. Dalam satu tahun ini dipastikan telah terjual sebanyak 84 unit. Hal ini disampaikan oleh Branch Manager PT. Berlian Maju Motor, Isnan Fahmi.

Menurutnya, mirage cukup memberikan andil dalam penjualan sebesar 17,5 persen dengan  rata-rata penjualan tiap bulannya mencapai 40 unit all varian.

Isnan mengklaim, mirage mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar kelas tinggi dengan emisi karbon (CO2) yang tergolong rendah, dengan harga yang terjangkau. Meski perlengkapannya optimal. “New mirage untuk pasar indonesia memiliki kapasitas mesin 1.2L dan dari pengujian bahan bakar menggunakan EU Combined Test Mode menghasilkan 21km/1liter bahan bakar,” terangnya.

Menurutnya, konsumsi bahan bakar yang efisien itu ditunjang dengan bobot mirage yang ringan, hanya 870kg. Lebih ringan dari pendahulunya Colt yang beratnya 1.020kg. “Hasil reduksi 40kg pada body, 40kg pada power train, 30kg pada interior, serta 40 kg pada chasis dan lainnya,” ulasnya.

Dia menjelaskan, untuk bergerak memutar mirage hanya membutuhkan area yang tergolong kecil dengan radius 4,4 meter. “Mengungguli Honda Brio dan Nissan March yang membutuhkan area 4,5 meter. Sementara Suzuki Swift 4,8 meter,” tambahnya.

Menurutnya, fitur dan kelengkapan  new mirage juga tergolong lumayan. Dilengkapi keyless operation System dan tombol start Stop Engine. Panel open tray, juga terminal USB pada kotak Glove di dashboardnya. “Desain dispaly indikator yang simpel berkat multi-information Display,” paparnya.

Meskipun ringan, pihaknya menganggap bahwa mirage tetap mempunyai body yang kuat karena rasio penggunaan baja tensi tinggi yang lebih besar dan telah melewati uji benturan dari depan maupun samping. Versi automatic mirage yang tergolong new CVT diklaim oleh pihaknya membuat mobil tersebut mampu melaju lebih lembut dalam akselerasinya dan seperti tidak ada jeda saat perpindahan gigi dan lebih efisien.

“Semua ada kelebihan dan kekurangannya, tergantung bagaimana konsumen menilainya,” pungkasnya.
TEKS : Aan Wahyudi

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster