LPM Fitrah UMP Adakan Pelatihan

 158 total views,  2 views today

jurnalistik

PALEMBANG KS-Guna mengembangkan kemampuan jurnalistik para kadernya lembaga pers mahasiswa (LPM) Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar 1 di Ruang Kelas kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang selama dua hari pada Sabtu dan Minggu.

Ketua umum LPM Fitrah UMP, Charles mengatakan , kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan jurnalistik para anggotanya khususnya mahasiswa yang baru bergabung dalam organisasi tersebut. “ Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini para anggota baru LPM fitrah dapat lebih profesional, kreatif, dan memahami bagaimana cara kerja di dunia jurnalistik,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang mahasiswa dari semua jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang, materi yang di berikan pun mulai dari teknik penulisan berita, fotografer, design grafis,serta ilustrasi.

“Untuk Pematerinya kita mengundang beberapa wartawan senior yang sudah berkecimpung dimedia massa di Palembang,”katanya.

Tasma salah seorang pemateri yang berasal dari koran sindo palembang mengatakan, mahasiswa ini merupakan para penerus yang ideologinya masih diakui disamping itu, kegiatan jurnalistik ini sangat mendukung pembelajaran mahasiswa itu sendiri.

 

TEKS : Bubun kurniadi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster