Kapolres OI : Polisi dan Satpam Harus Bersinergi

 261 total views,  2 views today

Kapolres OI, AKBP Asep jajat Sudrajat saat memimpin upacara HUT Satpam ke 33 di Mapolres OI, kemarin

Kapolres OI, AKBP Asep jajat Sudrajat saat memimpin upacara HUT Satpam ke 33 di Mapolres OI,

INDERALAYA-Kapolres OI, AKBP Asep Jajad Sudarajat menegaskan, keberadaan Satuan Pengamaan (Satpam), dinilai sangat membantu pihak kepolisian dalam upaya meminimalisir bahaya kejahatan di lingkungan masyarakat maupun perusahaan.

Hal itu ditegaskannya usai memimpin upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-33 di Mapolres OI, Senin (30/12), kemarin.

“Ya, kami tidak menapik hal itu. Keberadaan Satpam bisa menunjang kinerja Polisi di lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan peran Satpam sejauh ini sangat memiliki kontribusi yakni dalam mengamankan tempat bekerja di masing-masing tempat. Selain itu, petugas Satpam juga banyak memberikan informasi terkait adanya kejadian-kejadian yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolres juga menekankan kepada semua anggota Satpam  yaitu mantapkan komitmen moral dan disiplin secara konsisten  sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas dan  garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

”Laksanakan tugas dengan maksimal, tingkatkan terus integritas, kualitas kompetensi dan pengetahuan satpam. Waspada terhadap setiap kejadian  agar  dapat menjaga citra baik keteriban dan mencegah gangguan keamanan,” jelasnya.

Kedepan, sambung Kapolres, diharapkan Polri dan Satpam terus bersinergi dalam menciptakan rasa aman dari gangguan kamtibmas.

Hadir dalam upacara tersebut Wapub OI, HM Daud Hasyim, Kasatpol PP, ratusan Satpam yang bertugas di seluruh wilayah Ogan Ilir. Selain itu, terdapat pertunjugan cara menggunakan tongkat untuk perlindungan dari serangan kasi kejahatan serta atraksi  penggunaan borgol untuk menangkap pelaku kejahatan.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster