Cedera Bahu Syamsir Kambuh

 332 total views,  2 views today

Syamsir Alam harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Palembang lantaran mengalami cedera bahu saat latihan kebugaran.

Syamsir Alam harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Palembang lantaran mengalami cedera bahu saat latihan kebugaran.

Palembang, KS –Kabar buruk  menerpa Sriwijaya FC (SFC) menjelang turnament pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014.

Salah satu penyerang anyar  Laskar Wong Kito yakni Syamsir Alam harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Palembang lantaran mengalami cedera bahu saat latihan kebugaran.

Cedera yang dialami Syamsir bukan yang pertama kali ini. Cedera tersebut adalah cedera kambuhan yang telah dideritanya kala masih bersama klub Amerika, DC United.

Praktis, Syamsir diragukan untuk tampil di ajang IIC 2014 yang tinggal menhitung hari .

Pelatih Fisik SFC, Dino Sepriyanto menuturkan, Syamsir dipastikan harus istirahat untuk pemulihan sekitar satu mingggu kedepan. Kasus cedera dilokasi bahu yang menerpa Syamsir memang bukan masalah baru bagi pemain sepakbola.

“Asalkan terus menjalani terapi, cederanya ini bisa sembuh dalam waktu cepat. Namun saya belum bisa memastikan kapan cideranya bisa pulih,” ujar Dino saat dihubungi, Senin (30/12).

Lanjut Dino, dengan cidera yang dialami Syamsir, memaksa eks pemain SAD tersebut harus absen menjalani rutinitas latihan bersama punggawa SFC lainnya. Untuk itu dirinya memastikan Syamsir harus menepi dulu dari lapangan hijau.

“Dia belum kita izinkan untuk latihan karena kondisinya memang tidak memungkinkan,” tukasnya.

Sementara itu,  Syamsir yang dihubungi mengaku cederanya itu bukan masalah besar dan akan segera sembuh secepatnya. Berdasarkan pengalamannya, cedera bahunya itu akan sembuh dalam waktu satu pekan asalkan istirahat dan tidak terlalu dibebani dengan latihan berat terlebih dahulu.

“Saya tidak apa-apa. Sekarang memang harus dirawat semalam di rumah sakit (Siloam Palembang -red). Tapi besok (hari ini), sudah bisa pulang,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster