2014, Tiga Moge Ducati Bakal Diluncurkan

 286 total views,  2 views today

2014, Ducati Luncurkan  3 Motor Baru. foto Bagus Kurniawan

 Ducati Luncurkan 3 Motor Baru. foto Bagus Kurniawan

PALEMBANG | KS-PT Supermoto Indonesia selaku pemasar motor gede alias moge ducati di Palembang berencana menambah line-up motor sport ditahun 2014 ini yakni Ducati Monster 1200, Diavel facelift, dan Superbike Panigale 899.

Branch Manager PT. Supermoto Indonesia, Main Dealer Ducati Region Sumbagsel, M Nizam ketika dijumpai mengatakan, ketiga produk yang diproyeksikan mengaspal di awal 2014 ini menjadi bukti kesiapan ducati menghadapi persaingan dikelas motor sport. “Ada yang all new, ada pula yang sekedar minorchange, yang  jelas kami hadirkan pilihan baru untuk konsumen,” ungkap Nizam.

Disebutkannya, Ducati Monster 1200 merupakan seri terbaru dari varian Monster yang telah hadir sejak tahun 1992. Motor ini menggunakan mesin 1198 Testastretta 11 yang menghasilkan tenaga hingga 135 hp. Ducati Monster terbaru ini memiliki bobot 182 kg. Sementara itu,  Diavel terbaru akan hadir dengan fitur windscreen yang lebih lebar dan posisi kemudi telah dinaikkan15 mm, serta dimundurkan 60 mm, dari varian lama. Diavel menggunakan  mesin V-twin Corse Testastretta yang menghasilkan tenaga 162 hp dan torsi 127,5 Nm.

Terdapat banyak perubahan yang bakal diusung oleh generasi anyar Ducati Panigale 899. Kata Nizam, panigale 899 akan menggunakan mesin terbaru bernama Superquadro yang menghasilkan tenaga 148 hp.

Motor dengan berat 169 kg ini, hadir dengan fitur Ducati Quik Shift (DQS), Ride-by Wire, rem ABS, Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Break Control (EBC). “Panigale mendapatkan banyak penambahan, terutama mesin yang diusungnya,” ujarnya.

Ketiga varian ini diharapkan dapat membantu Ducati dalam mencapai target penjualan di tahun 2014. Meski tak disebutkan berapa angka target untuk areal sumsel, namun ducati Palembang optimis jumlah tersebut meningkat dari target tahun 2013. “Perkiraan tumbuh sekitar 20 sampai 30 persen,” tambahnya.

Ia menambahkan, trend penjualan jelang akhir tahun selalu mengalami penurunan. Ini dikarenakan sebagian konsumen masih menahan keinginan membeli produk baru sampai menunggu tahun depan. Hingga pertengahan desember 2013, Ducati palembang telah mencatat penjualan sebanyak 12 unit motor dari berbagai varian. “Tipe yang paling banyak diincar konsumen seperti varian monster 250,” timpanya.

Sebagai salah  satu diler resmi ducati yang ditunjuk langsung oleh ATPM di pulau Sumatera. Ducati Palembang tetap optimis bisa mengcover area yang sulit dijangkau. Penambahan stok dan  percepat pengiriman unit tetap menjadi prioritas dalam mengenalkan brand motor pabrikan italia di ranah otomotif Palembang.

 

TEKS : Aan Wahyudi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster