Rumah Arta Nyaris Ludes Terbakar

atap rumah milik Arta (50), warga Jalan Temon, No 23, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, hangus di lalap si jago merah

atap rumah milik Arta (50), warga Jalan Temon, No 23, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, hangus di lalap si jago merah

PALEMBANG, KS – Diduga akibat arus pendek listrik (Konsleting –red), atap rumah milik Arta (50), warga Jalan Temon, No 23, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, hangus di lalap si jago merah, Minggu (29/12), sekitar pukul 13.30 WIB.

Beruntung, api yang sudah membesar dapat dijinakan puluhan warga dengan air seadanya. Rumah korban pun nyaris ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian, kebakaran diakibatkan karena konsleting listrik. Setelah itu muncul percikan api dari kabal PLN yang ada di dalam rumah korban. Api membesar dan merambat di baju yang ada di dekat sumber Api.

Melihat kejadian itu, beberapa warga yang tingal di sekitar lokasi turut membantu memadamkan api dengan air seadanya sebelum datang anggota Pemadam Kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, beberapa perabotan korban  ikut terbakar.

Kepala Dinas Bencana Penanggulangan Bantuan Pemadam Kebakaran (BPBKP) Palembang Edison, mengatakan bahwa kebakaran diakibatkan adanya arus pendek listrik.

“Ya, kayaknya akibat arus pendek listrik. Kami kerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” kata Edison

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat selalu waspada akan bahaya kebakaran.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com