Profit PTBA Turun Drastis

 414 total views,  2 views today

ptba]

– Hanya Peroleh Profit Rp 1,7 Triliun

MUARAENIM I KS-Selama 2013, kinerja PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) mengalami penurunan. Di mana, profit PT BA sepanjang 2013 mengalami penurunan yang cukup telak dibandingkan tahun 2012 yaitu dari angka Rp 1,7 triliun, terpaut cukup jauh dengan profit 2012 yang mencapai Rp 2,9 triliun.

“Penurunan profit ini disebabkan, karena harga batubara di pasar dunia yang masih belum terdongkrak setelah menurun drastis hingga lebih dari 30 persen di penghujung 2012 dari harga USD1000 per ton batubara sebelumnya,” tutur Direktur Utama PTBA, Milawarman saat meresmikan kantor SPBA beberapa waktu lalu.

Kata Milawarman, tentu akan berdampak langsung kepada alokasi penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan di tahun 2014 nanti. Meski mengalami penurunan profit, PTBA masih bisa tersenyum dengan prestasi yang dicapai sebagai perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2013, mengalahkan seluruh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha di Indonesia.

“Dengan 13 penghargaan yang diterima PTBA dalam tahun ini, bisa dikatakan setiap bulan sepanjang tahun 2013 ini satu penghargaan diberikan kepada PTBA sebagai perusahaan yang kini telah menjadi perusahaan kelas dunia,” ungkapnya.

Berdasarkan data roundown yang diterima Kabar Sumatera, PT Bukit Asam (Persero) Tbk akan menutup kinerja sepanjang 2013 dalam sebuah perayaan menyambut tahun baru 2014 yang rencananya akan digelar di GOR Bukit Asam pada malam pergantian tahun nanti, Selasa (31/12).

Pada acara tutup tahun 2013 dan sambut tahun 2014 akan dilakukan secara marathon dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PTBA Milawarman, jajaran Direksi, manajemen, serta seluruh keluarga besar PTBA.

Dijadwalkan dalam acara akan menandatangani secara resmi pencapaian produksi PTBA di sepanjang tahun 2013 serta akan menggelar video conference pengisian gerbong, tongkang serta vessel terakhir di 2013 secara langsung dari tambang Tanjung Enim, Dermaga Kertapati dan Pelabuhan Tarahan.

Diagendakan juga dalam acara pergantian tahun PTBA nanti, PTBA akan menghadirkan ustad kondang Anton Medan untuk memberikan tausiah, meski hingga berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi kepastiannya. Selain berbagai hiburan, acara tutup tahun PTBA ini juga akan dimeriahkan berbagai hiburan dan pembagian door prize.

 

TEKS : SISWANTO

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster