Polres Targetkan Sita 3000 Botol Miras

 265 total views,  2 views today

Ilustrasi Botol MIras

Ilustrasi Botol MIras

*Operasi Lilin 2013

MUARAENIM, KS-Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim, menargetkan minimal 3000 botol minuman keras (miras) ilegal, dapat diamankan selama Operasi Lilin Musi 2013, yang digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita targetkan 3000 miras ilegal dapat kita sita, selama Operasi Lilin ini. Kegiatan ini kita dilakukan, untuk menurunkan angka kejahatan dan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas saat Natal lalu, dan menyambut tahun baru 2014,” kata Kapolres Muaraenim, AKBP Mohamad Aris didampingi Kabag Ops, Kompol Sutrisno,  kemarin.

Operasi Lilin tersebut jelas Aris, akan dilakukan secara serentak di semua wilayah hukum Polres Muaraenim. Polres maupun semua Polsek di Muaraenim sebutnya, akan menyisir pedagang-pedagang yang menjual miras ilegal.

Setiap Polsek sebut Aris, ditargetkan minimal bisa mengamankan 500 botol miras ilegal. “Miras, salah satu penyebab terjadinya tindakan kriminal. Karenanya dari operasi ini, kita harapkan angka kejahatan di Muaraenim bisa berkurang,” ucapnya.

Aris juga menyebut, penertiban terhadap miras ilegal tersebut juga bagian dari mendukung penegakan Peraturan Daerah (Perda) Muaraenim. “Penertiban miras ilegal ini, sudah beberapa kali kita lakukan. Saat itu, kita berhasil menyita miras berbagai merek mulai dari golongan A, B maupun C. Miras-miras tersebut disita dari  sejumlah warung – warung maupun pusat perbelanjaan, yang tidak memiliki izin penjualan minuman tersebut. Baik itu izin penjualan maupun izin gudang,” bebernya.

Pemilik miras tersebut sambungnya, akan diproses secara hukum. Mereka tegas Aris, akan dikenakan sanksi baik pidana maupun denda sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Operasi Lilin ini, sudah kita lakukan sejak empat hari sebelum Natal dan sampai 1 Januari mendatang,” ujarnya.

Sampai Jumat lalu sebutnya, sudah puluhan dus miras yang disita. Diantaranya 58 dus miras berbagai merek,  68 dus Newport (NP) ukuran besar, 10 dus NP ukuran kecil, 32 botol Vodka, delapan botol Anggur Merah (AM) besar dan 53 dus AM kecil.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster