PLN Klaim Tunggakan Pelanggan Rp 601 Juta

 216 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PAGARALAM KS-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Lahat Rayon Pagaralam mengklaim, telah menekan tunggakan listrik para pelanggannya. Pihak PLN telah menurunkan tunggakan pelanggan dengan menyisakan sebanyak Rp 601 juta.

“Berkat kerja keras semua jajaran, tunggakan yang tadinya masih cukup tinggi, akhirnya dapat ditekan menjadi Rp.601 juta. Untuk Desember 2013 ini, sudah mesti berada di bawah angka tersebut,” kata Manajer PLN Rayon Pagaralam, Edi Budianto, Ahad (29/12).

Ia berkata, upaya menekan angka tunggakan listrik itu, pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan penagihan dari rumah ke rumah. Bahkan melakukan pemutusan listrik bagi pelanggan yang tidak membayar kewajibannya hingga 3 bulan.

“Kita mengerahkan semua jajaran setiap harinya secara door to door  ke rumah pelanggan. Selain itu juga memberikan surat peringatan pemutusan listrik, bila tidak segera memenuhi kewajibannya,” kata Edi.

Lanjutnya, pihak PLN tidak hanya gencar menurunkan tunggakan saja, tetapi termasuk pula secara berkesinambungan berupaya menjaga keandalan sistem agar aliran listrik dapat dinikmati pelanggan tanpa adanya gangguan atau pemadaman aliran listrik dengan menurunkan tim khusus untuk melayani gangguan listrik yang terjadi.

“Kita menerjunkan tim khusus yang  memantau setiap tanam tumbuh yang berada di pinggiran jalan. Karena pepohonan yang menempel jaringan kabel listrik tersebut dapat mengganggu menurunkan tegangan (pasokan listrik), hingga berdampak terjadinya gangguan keandalan sistem yang ada,” tambahnya.
Teks : Antoni Stefen

Editor :Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster