Pipanisasi PDAM Seharga Rp 19 Miliar

 335 total views,  2 views today

Ilst, Pipa

Ilst, Pipa

PRABUMULIH KS-Guna memenuhi kebutuhan akan bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama Perusahaan Air Minum Tirta Prabumulih berusaha melebarkan jangkauan pipanisasi ke seluruh daerah. Pemkot ini telah menambah penyertaan modal sebanyak Rp 19 miliar. Sebagian modal ini diperuntukkan pembuatan infrastruktur dan sarana air minum ke rumah tangga.

Sebelum adanya penambahan modal Rp 19 miliar ke PDAM Tirta, pihak Pemkot Prabumulih pada 2010 juga menggelontorkan dana sebanyak Rp 6 miliar, tahun 2011 sebanyak Rp 8 miliar, dan tahun 2012 sebanyak Rp 4 miliar.

“Bertambahnya modal dari Pemkot Prabumulih ke PDAM ini bertujuan meningkatkan kinerja PDAM Tirta Prabu,” demikian Dipe Anom, Ketua DPRD Kota Prabumulih saat Paripurna Pengesahan Peraturan Daerah yang berisi pengesahan penyertaan modal Pemkot Prabumulih, beberapa hari lalu.

Pada Paripurna kali ini, DPRD Kota Prabumulih sepakat untuk mengesahkan penambahan penyertaan modal kedalam PDAM Tirta Prabu.

Habib Essilahuddin, anggota DPRD  Prabumulih sempat melontarkan interupsi soal modal selama ini agar dibuat perincian tentang penggunaan anggaran yang disertakan.

Sementara itu, Romudan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan kepada Kabar Sumatera menyampaikan, penyertaan modal kepada PDAM Tirta Prabu akan disahkan, namun begitu yang dipertanyakan adalah tentang penyertaan modal yang selama tiga tahun sebelumnya.

“Ya, mempertanyakan itu. Rinciannya seperti apa,” cetus Romudan.

 

TEKS :IRSAN MATONDANG

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster