Jasa Penyewaan Mobil Listrik Mainan

 1,121 total views,  2 views today

Jasa Penyewaan Mobil Mainan di Plaza BKB

Jasa Penyewaan Mobil Mainan di Plaza BKB

PALEMBANG KS-Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang bukan hanya menjadi tempat wisata bagi masyarakat palembang, akan tetapi wilayah ini juga dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengais rezeki seperti halnya Rusmini yang memanfaatkan lokasi ini untuk menyewakan mobil mainan listrik anak-anak.

Menurut Rusmini, sejak dua bulan lalu dirinya mulai menggeluti usaha jasa peminjaman mobil listrik mainan anak-anak ini, usaha yang dijalaninya ini pun terbilang lumayan bahkan dirinya bisa membukukan omzet Rp 200 hingga Rp 300 ribu per harinya.

“Penyewaan mobil mainan ini untuk anak-anak usia 6-8 tahun, sedangkan untuk yang dibawah 6 tahun harus dalam pengawasan orang tua dan mobilnya pun dikendalikan dengan remote kontrol oleh orang tuanya masing-masing,”terangnya.

Rusmini melanjutkan, untuk usia diatas 6 tahun mereka bisa menjalankan mobil listriknya sendiri namun tetap diawasi.

Warga Kelurahan 8 Ulu Palembang ini mengatakan,  untuk memulai usaha ini dirinya harus merogoh kocek sekitar Rp12 juta untuk pembelian 3 unit mobil jeep, 4 unit sepeda motor kecil, dan 2 unit skuter.

Dikatakannya, setiap harinya baru memulai menyewakan mobil mainan sejak pukul 15.00-21.00 WIB, “Kalau buka pagi masih sepi jadi kebanyakan kita yang membuka usaha jasa ini baru buka pada sore harinya,” kata Rusmini.

Rusmini menjelaskan, lama pemakaian mobil, sepeda motor, maupun skuter yang disewakan selama 10 menit dikenakan tarif Rp 10 ribu, berlaku kelipatannya. Adapun perawatan khusus dilakukan untuk mobil dan motor mainan sewaan miliknya, yakni bodi dan baterai/Aki. “Mainannya kan terbuat dari plastik, jadi perlu perawatan khusus setiap hari, apalagi untuk baterai yang harus di cas setiap hari,” ungkap Rusmini.

Rusmini menambahkan, ada hal yang menjadi hambatan usahanya ini, misal mobil atau motor mainannya rusak, jumlah mainannya berkurang atau terpaksa beli yang baru. Hujan pun menjadi salah satu penyebab ia tidak bisa menyewakan mobil mainannya, karena tidak ada tempat berteduh. “Ya, namanya resiko pekerjaan, jadi harus dijalani saja,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Fatma (51) warga Jalan Gubernur H. A Bastari mengatakan, sudah dua kali menemani cucunya untuk bermain mobil listrik ini. “Cucu saya suka sekali bermain mobil-mobilan listrik ini, apalagi BKB kan tempatnya luas, jadi bisa bermain dengan puas,” ujarnya.

 

TEKS : Deka Riti

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster