Colt Diesel FE 71 BC Kian Meyakinkan

 594 total views,  2 views today

Colt Diesel FE 71 BC

Colt Diesel FE 71 BC

PALEMBANG, KS-Mitsubishi colt diesel FE 71 BC memberikan kelebihan dengan pengembangan baru. Suspensi lebih nyaman, daya mesin 110 PS, semakin lincah dan ekonomis menjadikan ketangguhannya kian menyakinkan.

Branch Manager PT. Berlian Maju Motor, Isnan Fahmi mengatakan, dengan hadirnya mesin 4D34 turbo intercooler yang telah lulus uji euro II. Kemampuan mini bus satu ini tidak perlu diragukan lagi. Karena dipastikan lebih irit, bertenaga dan tahan lama. “Daya maksimum mesin diperbesar menjadi 110 PS,” ungkapnya.

Mengenai mesin, Isnan menyampaikan, mini bus ini menggunakan tipe 4 langkah, direct injection, mesin diesel, pendingin air, dengan turbo intercooler. Serta diameter 104 x langkah 115. Isi silinder 3.908CC. dengan daya maksimum mencapai 110/2.900PS/rpm. “Torsi maksimumnya sendiri hingga 28/1.600kgm/rpm,” tambahnya.

Isnan menyampaikan, transmisi mini bus ini menggunakan model M025S5, dengan type 5 gigi maju dan 1 gigi mundur. “1-5 synchromesh dan gigi mundur constantmesh. Kopling sendiri menggunakan plat kering tunggal C3W28D,” terangnya.

Tambahya, untuk AS depan menggunakan reverse elliot type “I” Beam. Sedangkan, AS belakang memakai full floating type. Serta menggunakan suspensi semi elliptic, laminated leaf springs dengan shock absorber. “kenyamanan pengendara dan penumpang tetap dioptimalkan saat berjalan menggunakan kendaraan ini,” ulasnya.

Terangnya, mobil ini menggunakan tiga type rem yakni rem kaki, rem tangan dan rem pembantu. Untuk rem kaki, dengan menggunakan sirkuit ganda, hidraulis dengan vacuum servo assistance. Rem tangan, internal expanding tipe pada transmisi belakang. Sedangkan rem pembantu dengan sistem pengereman gas buang. “Kapasitas tangki solar sampai 70 liter,” timpanya.

Penggunaan mitsubishi in dash gear shift (MIS) penyatuan tuas transmisi dengan dashboard diyakini mampu membuat kabin lebih lega. Serta seat adjuster yang memudahkan pengaturan tempat duduk lebih nyaman. Mini bus ini juga dilengkapi dengan radio/CD/MP3 agar pengguna lebih betah didalam mobil,

“Dilengkapi juga dengan tachometer, pengontrol keselarasan antara putaran mesin dengan kecepatan kendaraan untuk mengahasilkan pemakaian bahan bakar yang efisien. Selain itu, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih optimal,” tukasnya.

 

Teks: Aan Wahyudi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster