“AJSI Harus Berperan Aktif”

 248 total views,  4 views today

AJSI Organisasi Kemasyarakatan para perantau khususnya jeme Semende yang tersebar di seluruh Indonesia.

AJSI Organisasi Kemasyarakatan para perantau khususnya jeme Semende yang tersebar di seluruh Indonesia.

PALEMBANG | KS-Al-jam’iyyah Apit Jurai Semende Se-Indonesia (AJSI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para perantau khususnya jeme Semende yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan agar dapat ikut berperan aktif dengan pemerintah, partai politik, maupun organisasi lainnya dalam memajukan bangsa Indonesia. Demikian diungkapkan  Sultan, AJSI, H.M. Basyaruddin, SE pada saat Musyawarah dan Rapat Kerja AJSI kemarin.

Menurutnya, AJSI ini sendiri banyak memiliki anggota yang berperan aktif di pemerintahan maupun di dunia pendidikan. “Sebagai organisasi yang baru berdiri sejak tanggal 11 Februari 2003, AJSI diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi bangsa ini, apalagi banyak dari anggota AJSI adalah orang-orang yang memegang jabatan tinggi,” katanya, Minggu (29/12).

Basyaruddin, berharap kepada perantau-perantau Semende yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri agar dapat bergabung dengan AJSI ini supaya dapat ikut serta dalam mengamati bangsa ini.

“Saya memintah kepada masyarakat khususnya jurai Semende agar dapat bergabung dengan organisasi ini, dan ikut serta dalam memajukan bangsa ini,” harapnya.

Sedangkan Dewan Pembina AJSI, TG.KH. Drs. Thohlon Abd. Rauf mengatakan, AJSI harus mampu memberikan terobosan bagi anak bangsa dengan meningkatkan kualitas iman dan teknologi. Iman sangat penting dalam kehidupan sebab iman salah satu kekuatan dalam membangun bangsa serta teknologi adalah wadah untuk berkomunikasi dengan orang banyak.

“Apalagi zaman sekarang kalau kita terlambat mempelajari agama serta ilmu teknologi maka akan tertinggal, oleh karena itu dengan adanya organisasi AJSI Semende ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam kemajuan bangsa Indonesia ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Musyawarah dan Rapat Kerja AJSI Dr. Alfi Julizun Azwar, M.Ag mengatakan, dalam musyawarah dan rapat AJSI ini bertujuan untuk menyusun program-program AJSI pusat serta membentuk majelis AJSI khususnya wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya,  AJSI ini sempat pakum selama lebih kurang Tiga tahun, namun pada Awal 2013 telah dilakukannya pelantikan untuk kepengurusan pusat maka AJSI kembali di aktifkan lagi kepengurusanya. Dengan harapan AJSI sebagai organisasi masyarakat mampu melaksanakan agenda-agenda yang telah dibuat dalam memajukan bangsa ini.

“Sebagai organisasi kedaerahan AJSI sudah memiliki anggota mencapai ratusan dengan tersebar dibeberapa daerah, harapannya, Cita-cita AJSI terbesar adalah untuk memajukan dan mengembangkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada pada Semende,”katanya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster