Warga OI Terima Bantuan PKH

 269 total views,  2 views today

Asisten III Pemkab OI, Wilson saat menerima bantuan PKH secara  simbolis dari pihak Kemensos.

Asisten III Pemkab OI, Wilson saat menerima bantuan PKH secara simbolis dari pihak Kemensos.

INDRALAYA KS-Setelah dilakukan pendataan oleh para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), terdapat 4129 Kepala Keluarga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan dana PKH yang diprogramkan langsung Kementrian Sosial. Hal ini terungkap dalam Lounching pembayaran pertama kepada penerim tunai bersyarat program PKH Ogan Ilir, di Caram Seguguk, Pemkab OI, Jumat (27/12), kemarin.

Dana yang digelontorkan untuk PKH yakni Rp 2,7 Miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negera (APBN).

Kepala Dinas Sosial, Drs H Syarkowi, mengatakan, setelah divalidasi, tercata ada  4791 KK yang dikategorikan mendapat dana bantuan PKH. “Data itu setelah mendata langsung  ke lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dana sebesar Rp 2,7 Miliar itu melalui APBN untuk satu tahun.

“Setiap KK mendapat bantuan bervariasi mulai Rp800 ribu hingga Rp2,8 juta, sesuai kriteria masing-masing. Kriterianya mulai dari ibu hamil, siswa SD dan SMP. Uangnya bisa diambil di kantror Pos terdekat,” terangnya.

Sementara  itu, Koordinator PKH Wilayah Sumsel, Nila Wati mengatakan, tujuan adanya program PKH ini untuk memutus rantai kemiskinan dan membuat kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, masuknya Ogan Ilir dalam program PKH ini, adalah perjuangan pihak-pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. “Ini suatu perjuangan pemkab, karena tanpa ada perjuangan mereka tidak mungkin ada program PKH di Ogan Ilir ini,” tukasnya.

Bupati Ogan Ilir yang dalam diwakili Asisten III, Wilson, berharap, masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dana bantuan ini dapat digunakan sesaui peruntukannya dan bermanfaat serta tercipta keluarga yang sejahtera. Bagi yang belum dapat agar bersabar,” ujarnya.

 

TEKS/FOTO : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster