Tampil Gaya dengan Tas Bermerek

 439 total views,  2 views today

Ilustrasi TAS

Ilustrasi TAS

Tas menjadi aksesori yang kerap menyatu dalam penampilan kaum hawa. Bukan hanya karena fungsinya sebagai tempat menyimpan barang-barang berharga, tapi juga sebagai penunjang gaya. Bahkan, sebisa mungkin mereka memiliki tas-tas dari merek terkenal.

Oleh karena itu, tak heran banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang lebih demi memiliki aksesori satu ini.

Menurut Syafitri (19), salah satu kolektor tas, dalam memilih tas ia lebih mengutamakan brand ketimbang harga. Selain itu menurutnya model juga menjadi salah satu faktor penting dalam memilih tas.

“Saya lebih mengutamakan brand, karena brand yang sudah terkenal bisa dipastikan memiliki kualitas yang bagus. Tapi model juga penting,” ujar penyiar di salah satu radio swasta di Palembang ini.

Syafitri sendiri mengaku lebih menyukai tipe tas yang disandang di bahu. Alasannya karena lebih fleksibel digunakan. Tas model ini dianggapnya dapat digunakan di berbagai kondisi formal maupun nonformal.

Lain lagi bagi Ferzia (21), mahasiswi semester 7 Fakultas Hukum Unsri lebih memilih tipe tas ransel untuk dikoleksi. Baginya ransel bisa memiliki lebih banyak muatan.

“Memilih tas sebenarnya lebih ke soal fungsinya. Karena masih kuliah, jadi lebih pilih tas ransel, karena harus banyak bawa buku,” terangnya.

Baik Syafitri maupun Ferzia mengatakan, bahwa tas yang dipilih sebaiknya memang mengutamakan kebutuhan fungsi. Untuk urusan harga juga mesti disesuaikan dengan budget yang tersedia. Tapi ini tanpa mengabaikan brand untuk menjaga ‘keawetan’ tas.

“Tas yang brand nya belum jelas, pasti mudah rusak, apalagi jika perawatannya tidak maksimal, misalnya kulit tas cepat mengelupas atau bagian dalam tas yang cepat bau,” katanya.

Untuk itu, Syafitri memberikan beberapa tips dalam merawat tas. Pertama, jangan menyimpan tas dengan cara digantung. Untuk tas kulit sebaiknya disimpan di dalam plastik, disertai dengan pengawetnya. Untuk tas kanvas, tiap 3-4 bulan sekali dicuci untuk menghilangkan debu, tapi jangan disikat agar tidak berbulu. Kedua, simpan tas dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak cepat apek. Sesekali jemur tas dengan posisi dalam tas berada di luar. Ketiga, agar tidak cepat rusak, tas jangan disimpan terlalu lama, dipakai bergantian dengan tas lainnya.

TEKS : RUWAIDAH (MG)

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster