Stok Narkoba, Maman Dibekuk

 199 total views,  4 views today

Bandar narkoba, MAman saat berada di Mapolda Sumsel dengan barang bukti sabu dan inek

Bandar narkoba, MAman saat berada di Mapolda Sumsel dengan barang bukti sabu dan inek

-Untuk Persiapan Tahun baru-

PALEMBANG.KS –Sedang asik tertidur pulas di kamar rumahnya, Abdul Rakhman (28), pengedar narkoba yang sudah menjadi target operasi (TO), polisi, diringkus Anggota Sat Reskrim Direktorat Narkoba, Polda Sumsel.

Warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Pagar, RT 4 RW 2, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang ini, ditangkap lantaran menimbun narkoba jenis sabu-sabu dan inek dirumahnya.

Namun, aksinya tersebut diketahui aparat Unit II, Subdit III, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, pimpinan Kompol Syahril SH, sehingga menangkapnya saat tertidur dirumahnya, Rabu (25/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari dalam rumahnya petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu terdiri dari setengah kantong besar sabu-sabu seharga Rp7 juta, satu paket sedang Rp1 juta, satu paket Rp400 ribu dan satu paket kecil Rp100 ribu.

Selain itu juga ditemukan dua butir inek warna kuning logo Toyota, tiga kantong kecil sebuk ineks, serta satu buah timbangan digital. Semua barang bukti itu disembunyikan di bawah lemari dalam kamar rumah tersangka.

Tersangka Maman mengaku jika sabu-sabu dan inek tersebut untuk stok tahun baru 2014 nanti. Rencananya sabu-sabu itu bakal dijualkannya, sedangkan untuk inek dipakainya sendiri.

“Memang semua narkoba itu untuk stok tahun baru. Tapi, yang aku jual hanya sabu-sabu saja sedangkan inek bakal aku pakai sendiri dengan kawan-kawan aku,” ucap tersangka Maman saat ditemui, Jumat (27/12).

Penjaga tambak ikan di kawasan Tanjung Rawo, Polygon ini mengaku sabu-sabu itu didapatnya dari kenalannya bernama Alek, warga Tangga Buntung (masih buron) yang sering main ke dekat rumahnya.

“Baru sebulan ini aku mengedarkan sabu-sabu, itupun karena aku ditawari oleh Alek. Sekali ambek biasanya sekitar Rp7 juta dan aku dapat keuntungan sekitar Rp500 ribu. Lumayanlah untuk tambah-tambahan penghasilan,” ungkapnya.

Sejak mengedarkan sabu-sabu, sambung Maman, dirinya juga mulai sering mengkonsumsi sabu-sabu yang dijualnya. “Sebulan itulah aku mulai memakai sabu-sabu. Kalau ineks sudah lama, tapi jarang-jarang,” ungkapnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Dedy Setyo Yudo melalui Kanit II, Subdit III, Kompol Syahril mengatakan, pihaknya sudah tiga bulan mengintai tersangka Maman karena sering mengedarkan narkoba.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, akhirnya kita menangkap tersangka saat tidur dirumahnya. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster