Penjual Terompet Mulai Menjamur

 249 total views,  2 views today

Penjual Terompet Mulai Menjamur.. Foto Iwan Cheristian

Penjual Terompet Mulai Menjamur.. Foto Iwan Cheristian

* Gaet Pembeli dengan Desain Unik

MUARAENIM, KS-Merayakan malam pergantian tahun baru, sepertinya tak meriah tanpa kehadiran terompet. Jelang momen pergantian tahun baru tersebut, sejumlah pedagang terompet di Kota Muaraenim dan Tanjungenim berlomba-lomba menjual berbagai terompet, dengan model dan bentuk unik untuk menarik pembeli.

Pantauan Kabar Sumatera,  Jumat (27/12), keberadaan pedagang terompet dapat dengan mudah ditemukan disetiap sudut kota Muaraenim dan Tanjungenim. Harga yang mereka tawarkan bervariasi sesuai dengan jenis, ukuran dan desain terompet yang mereka ciptakan.

“Dibutuhkan inovasi dalam membuat terompet, agar diminati pembeli. Semua terompet tahun baru yang kita jual merupakan desain sendiri, sesuai dengan keinginan masyarakat,” tutur Agus Akbar (35), salah seorang pedagang terompet yang mangkal di sekitar Pasar Kota Tanjungenim saat dibincangi, kemarin.

Desain terompet unik yang diciptakan, kata dia, dimaksudkan agar para pembeli tidak merasa bosan dengan desain yang monoton dan terkesan biasa-biasa saja. Adapun bentuk unik terompet yang dijualnya, antara lain terompet dengan bentuk naga yang lengkap dengan kepalanya.

Ada juga terompet burung yang memiliki sayap indah. Bahkan, ada yang bentuknya meyerupai alat musik tiup ala saksofonis dunia Kenny G. Selain itu, ada juga terompet berbentuk teropong. “Harga yang kita tawarkan bervariasi sesuai dengan desain dan ukuran terompet yang kita jual, berkisar dari Rp8 ribu sampai Rp15 ribu per buah. Selain jual terompet saya juga jual kembang api. Dua duanya di minati warga,”imbuhnya.

Agus menambahkan, cuaca yang kurang bersahabat seperti ini, dimana  hujan terus menerus setiap hari membuat pembeli juga tidak terlalu banyak. Tetapi dirinya optimis, terompet yang dirinya jual bakal habis pada hari H nanti.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, terompet yang kita jual selalu ludes. Bahkan stok kekurangan. Jadi kita optimis terompet yang kita jual akan ludes menjelang malam pergantian tahun nanti,”  tukasnya.

Sementara itu, Winda (26), salah seorang warga Muaraenim mengaku, saat ini belum tertarik untuk membeli terompet. Biasaya kata dia, terompet tersebut baru dibeli saat malam pergantian tahun.  “Kalau sekarang, baru lihat-lihat . Kalau beli sekarang, dikuatirkan akan rusak. Jadi lebih baik belinya, saat malam tahun baru, “ ucapnya.

“Untuk desain terompet yang dijual cukup unik dan menarik. Kita akan membeli terompet saat mendekati malam pergantian tahun nanti. Bahkan, kita sekeluarga akan membeli terompet dalam jumlah yang cukup banyak untuk memeriahkan malam pergantian tahun tersebut,”  tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster