Pemkot Undang Artis Ibukota

 181 total views,  2 views today

Kemeriahan pesta kembang api ketika awal tahun 2013 lalu di Bentang kuto Besak, Palembang. Foto ; Bagus Park

Kemeriahan pesta kembang api ketika awal tahun 2013 lalu di Bentang kuto Besak, Palembang. Foto ; Bagus Park

*Gelar Panggung Rakyat di Malam Tahun Baru

PALEMBANG, KS-Dalam menyambut tahun baru 2014, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan menggelar panggung hiburan rakyat. Panggung hiburan rakyat ini, akan digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (31/12) malam.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Palembang, Yan Sabar Sihotang mengatakan, acara tersebut dilangsungkan setelah zikir akbar di Masjid Agung Palembang, yang mengundang lebih kurang 3000 tamu undangan,  seribu diantaranya adalah anak yatim.

“Kemungkinan acara panggung hiburan rakyat tersebut, akan di mulai sekitar pukul 21.30 WIB, atau setelah acara zikir akbar selesai baru ke BKB,” ungkap Yan saat di bincangi di Pemkot Palembang, Jumat (27/12).

Menurut Yan, untuk memeriahkan acara panggung hiburan rakyat tersebut,  pemkot akan mengundang artis ibukota. Namun, yang paling diutamakan adalah artis lokal, dari Palembang. “Itulah cara kita untuk membudayakan, dan melihat bakat putra-putri asli daerah, tapi jika memang memungkinkan pemkot juga akan undang artis ibukota dari Jakarta,”ujarnya.

Yan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pesta rakyat yang selalu diadakan setiap tahun, untuk menyambut pergantian tahun. Nantinya acara tersebut akan dihadiri wali kota dan mengundang seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Palembang.

“Pesta malam pergantian tahun tersebut terbuka umum bagi masyarakat, kita harapkan pada malam pergantian tahun, kota ini tetap aman, dan nyaman bagi masyarakat Palembang maupun masyarakat luar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang Romi Herton melarang para pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, untuk menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), guna membiayai kegiatan yang sifatnya bersenang-senang pada saat malam pergantian tahun. “Saya pastikan pemkot, tidak akan gunakan dana APBD dalam perayaan tahun baru,” ujarnya.

Romi mengatakan, pada malam pergantian tahun dari 2013 menuju 2014 mendatang, diperingati seperti biasa. Menurutnya, jika memang ada sponsor untuk membiaya pesta kembang api, atau yang lainnya barulah kegiatan tersebut akan dilakukan. “Kalau untuk dana pemerintah tidak akan ada pesta, tapi kalau ada sponsornya kita akan adakan,” ujarnya.

Romi menyebutkan, rutinitas menjelang akhir tahun akan dilakukan zikir akbar, yang dilakukan di Masjid Agung. Kegiatan tersebut, akan mengundang 1000 anak yatim. “Zikir akbar ini, acara rutin pemkot yang digelar setiap malam tahun baru. Dibandingkan hura-hura, lebih baik malam tahun baru kita isi dengan berdoa,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster