Laga Pembuktian Punggawa SFC

 239 total views,  2 views today

Skuad SFC

Skuad SFCsfc

Palembang, KS –Ketangguhan dan kekompakan pemain Sriwijaya FC (SFC) yang bermaterikan rekrutan pemain baru hampir di tiap lini untuk musim depan  akan diuji. Melakoni laga Inter Island Cup (IIC), bertemu klub sesama Sumatera yakni Semen Padang, Lancine Kone cs, dituntut untuk tampil gemilang sebagai ujian perdana untuk menjaga harga diri sebagai klub terbaik di ranah Sumatera.

Manajer SFC, Robert Heri mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui jika dalam babak penyisihan di turnamen antar pulau nanti, akan langsung melakukan  laga derby sesama klub Sumatera.

Untuk itu Robert menilai, SFC akan mendapatkan hadangan berat dari klub yang berjuluk Kabau Sirah, mengingat Semen Padang merupakan klub yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan selalu mendominasi di kompetisi Indonesian Primer League (IPL) musim lalu. Belum lagi, Semen Padang pun merupakan tim yang memiliki persiapan yang cukup denga materi pemain yang tidak banyak berubah dari musim sebelumya.

“Ini ujian sesunguhnya bagi pemain baru kita. Apalagi laga kali ini sesama klub Sumatera, pasti ada hasrat tersendiri untuk membuktikan siapa klub terbaik di Sumatera. Untuk itu kita berharap semua pemain nantinya bisa tampil gemilang,” ujar Robert.

Robert berharap, agar para punggawa Laskar Wong Kito bisa memberikan penampilan terbaik kala bermain kandang maupun tandang ke markas Semen Padang. Dirinya menginginkan agar anak asuh Subangkit bisa mencetak gol agar di tiap laga dan i SFC selalu menuai poin.

“ Jelas target kita harus menang menghadapi Semen Padang nanti, apalagi kita sebagai juara bertahan turnamen ini musim lalu. Tentunya kita ingin mempertahankan gelar yang kita raih musim lalu,” tegasnya.

Sementara itu di kubu Semen Padang melalui sang pelatih Jafri mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan yang matang dengan menggelar laga uji coba sebelum kick off  turnamen Inter Island Cup (IIC) mendatang seperti melawan klub asal Malaysia yakni, Sime Darby FC dan Negeri Sembilan FA.

Namun, ketika disinggung masalah target di pertandingan nanti, Jafri malah merendah. Menurutnya, SFC lebih berpengalaman dari Semen Padang dalam turnamen pra musim nanti.

“ Kita tahu SFC lebih berpengalaman,apalagi tim ini juga berpredikat sebagai juara bertahan IIC dimusim lalu. Namun kita akan tetap berusaha untuk dapat lolos ke babak penyisihan, dengan terlebih dahulu mengalahkan SFC,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster