Jalintim Rusak Biang Kemacetan

 379 total views,  2 views today

Akibat jalan rusak hampir setiap hari terjadi kemacetan di desa Suraja Kecamatan Pedamaran OKI.. Foto . Iwan Cheristian

Akibat jalan rusak hampir setiap hari terjadi kemacetan di desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran OKI. | Foto . Iwan Cheristian

KAYUAGUNG | KS-Akibat rusaknya jalan lintas timur (Jalintim) di walayah OKI menyebabkan arus lalu lintas sering terjadi macet setiap hari. Terutama yang sering mengalami kemacetan yakni di desa Muara Baru dan Celikah Kecamatan Kota Kayuagung, Srinanti dan Ulak Ketapang, Sukaraja Kecamatan Pedamaran, desa Mulyaguna Kecamatan Teluk Gelam. Selain itu juga di Kecamatan Lempuing Jaya, Lempuing.

Menurut salah seorang sopir truk jurusan Jawa –Sumatera, Judek saat di temui disalah satu rumah makan di Kecamatan Lempuing kepada Koran ini kemarin bahwa kerusakan di Jalintim OKI terdapat puluhan titik, mulai dari desa Bumi Arjo, Tebing Suluh, Cahaya Bumi, Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing serta di desa Tugu Jaya, Tugu Agung, Lubuk Seberuk, Muara Burnai I dan II Kecamatan Lempuing Jaya.

Dikatakan  Judek memang sekarang sudah ada perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan dengan cara di gali dan galian perbaikan tersebut yang membuat sulit bagi setiap kendaraan, sehingga kendaraan yang lewat harus menghindar dan saat menghindari jalan tersebut maka terjadilah kemacetan panjang.

Seperti terjadi di Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran kemarin, ada kendaraan truk tronton terpaksa terjebak karena mengalakkan lobang, namun dari arah berlawanan datang mobil truk lainnya sehingga terjadi kemacetan. Terjadi kemacetan hampir memakan waktu puluhan menit, apalagi diakibatkan mobil pribadi yang tak sabar menunggu antrian langsung menyalip kendaraan di depan sehingga menyebabkan macet semakin menumpuk hingga berbaris empat, sedang kan setiap ada titik kemacetan tidak ada satupun pihak Satlantas yang turun kelapangan, sehingga terpaksa arus kendaraan terseok-seok.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga OKI, melalui Kabid Perencanaan, Ir Baharuddin bahwa perbaikan Jalintim OKI merupakan kewenangan pihak pusat, namun saat ini di lapangan sudah mulai melakukan perbaikan, ujarnya.

 

TEKS : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster