Gembong Copet 16 Ilir Diringkus

 189 total views,  2 views today

Gembong pencopet saat di kantor polisi

Gembong pencopet saat di kantor polisi

-Curi Uang Rp 25 ribu-

PALEMBANG, KS –Tertangkap tangan saat melakukan aksi copetnya, kawanan pencopet yang kerap beraksi di Pasar 16 Ilir, berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polsekta Ilir Timur I Palembang, Kamis (26/12) pukul 11.00 WIB.

Mulyadi (40), warga Jalan Mayor Zein, Lorong Kemang, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni dan Hendra (34), warga Jalan Mayor Zein, Lorong Pantai, Kecamatan Kalidoni ini, harus meringkuk dibalik jeruji penjara Mapolsekta Ilir Timur II Palembang, lantaran aksi copet yang telah dilakukannya.

Kedua tersangka yang merupakan gembong pencopet ditangkap di Kawasan 16 Ilir, persisnya pasar buah, usai mencopet Hengky (42), warga Jalan Puncak Sekuning, Lorongg Timur, Kecamatan Ilir Barat I. Saat itu tersangka bersama komplotannya terpergok oleh korban.

Kemudian tersangka Hendra mengeluakan obeng dan mengancam korban. Namun korban melawan dan berteriak minta tolong. Kedua tersangka berhasil ditangkap petugas dibantu warga, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur.

Dihadapan petugas, kedua tersangka mengaku hanya bertugas menabrak korban. Sementara yang menjadi eksekutor ialah M warga Tangga Buntung.

“Kami ini cuma diajak M. Dia yang nyuruh nabrak korban. Kalau yang ngambil dompet bukan kami,” ujar tersangka Hendra, yang diamini oleh tersangka Mulyadi, saat ditemui di Mapolsek IT I.

Kapolsek IT I Kompol Apria Jaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Hamsal menuturkan, kedua tersangka merupakan gembong pencopet yang sering melakukan aksi pencopetan di Pasar 16 Ilir Palembang. Awalnya kedua tersangka sempat mengelak dan membantah, namun setelah korbannya mengatakan kalau kedua tersangka ini terlibat maka langsung kita amankan.

“Anggota komplotan mereka ini banyak. Kadang susahnya, para pencopet ini membantah saat ditangkap dengan alasan barang bukti hasil curian tidak di mereka. Padahal mereka terlibat dan barang buktinya dibawa ka bur oleh temannya yang lain,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, kedua tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP. Sementara dua tersangka lagi yang berhasil kabur akan dilakukan pengejaran. “Dompet korban berisi uang Rp 25 ribu serta surat penting lainnya masih dibawa pelaku lain. Untuk itu, pelaku lain yang menjadi teman tersangka tersebut akan kita tangkap,” tegasnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster