Bupati Minta Pejabat Perbaiki Citra PALI

 246 total views,  2 views today

53 Pejabat PALI Dilantik

53 Pejabat PALI Dilantik

 

PALI | KS-Cinta atau pandangan masyarakat luar terhadap wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ternyata tidak sepenuhnya baik. Masih ada sebagian masyarakat luar yang memandang wilayah ini rawan, identik dengan gangguan keamanan dan memiliki fasilitas umum yang buruk.

Hal ini diungkapkan Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, usai melantik 53 pejabat di lingkungan Pemkab PALI di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Jumat (27/12).

“Contohnya, pernah ada salah satu keluarganya berbelanja dan sempat ditanya oleh seorang pedagang tentang asal domisili. Saat dijawab berasal dari PALI, si pedagang justru mengatakan kalau daerah PALI itu sangat rawan, fasilitasnya parah dan sebagainya,” ungkapnya.

Dengan adanya stigma seperti ini, lanjut Heri, menandakan bahwa masih ada masyarakat luar yang pesimis atau menilai Bumi Serepat Serasan ini jelek. “Ini berarti masyarakat luar belum mempercayai kita,” kata Heri.

Heri menegaskan para pejabat, pegawai dan masyarakat di Kabupaten PALI tidak perlu menanggapinya secara verbal. “Kita tidak perlu menjawab semua tudingan seperti itu. Tidak juga untuk diperdebatkan. Mari kita jawab tudingan itu dengan kerja keras dan bukti nyata. Bila kita sudah memberikan prestasi dan bukti nyata, yakinlah anggapan buruk tentang kabupaten kita akan terjawab dengan sendirinya,” tegas Heri.

Kenapa harus bekerja keras, Heri menguraikan, Kabupaten PALI berdiri karena kerja keras para tokoh yang memperjuangkannya. “Butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadikan PALI ini. Disini hadir Manda Nangali selaku tokoh perjuangan Kabupaten PALI,” ungkapnya kepada mantan Bupati Muaraenim H Nangali Solihin SH.

Sebelumnya, sebanyak  53 pejabat di jajaran Pemkab PALI dilantik Heri Amalindo. Pejabat yang dilantik yakni 5 pejabat eselon II, 22 pejabat eselon III dan sisanya pejabat eselon IV.

Diantara pejabat eselon II yang dilantik itu adalah Burdani Akil SH sebagai Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan, Ir M Saleh, Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup, Husman Gumanti SE, MSi sebagai Kepala KesbangpolPP, Drs Kusmayadi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Drs darmawi MSi sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Selanjutnya, dilantik juga empat camat baru yaitu Asrohi S.Sos MH (Calon Talang Ubi), Asminton SH (Tanah Abang), Asparoni SH MSi (Penukal Utara) dan Alposa SP (Penukal).

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster