SFC Siap Lakoni Derby Sumatera

 241 total views,  2 views today

sfc

-Sarat Gengsi Klub Sumatera-

Palembang, KS –Sriwijaya FC (SFC) siap melakoni laga Derby Sumatera bertemu Semen Padang pada turnament Pra musim yang bertajuk Inter Island Cup (IIC) 2014, guna mempertahankan gelar sebagai juara bertahan.

Sedlain bertemu Semen Padang, Laskar Wong Kito di Group B akan bertemu Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Namun, nama Semen Padang nampaknya akan banyak menjadi sorotan kala berjumpa nanti. Pasalnya, Semen Padang juga merupakan tim yang sama-sama berasal dari satu pulau yang sama yaitu Sumatera.

Tentu ini akan menjadi ajang syarat gengsi bagi kedua tim untuk mendaulatkan diri sebagai tim terbaik di Pulau Sumatera, bahkan nantinya akan menjadi  laga saling bunuh kedua tim demi mendapatkan satu tiket ke babak delapan besar.

Praktis dengan kondisi ini tentu tidak mudah bagi SFC untuk dapat memastikan lolos, melihat  Semen Padang bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukan.  Mengingat pada Kompetisi Indonesian Primer League (IPL) musim lalu, Semen Padang selalu mendominasi sebagai juara.

“Tentu ini tidak mudah karena tim yang kita hadapi Semen Padang, tim yang cukup kuat apalagi kita akan menjalani partai home and away. Jelas dalam setiap laga mempengaruhi lolos atau tidaknya tim,” ujar Robert Heri, Kamis (26/12).

Meski demikian, Robert optimis skuad besutan pelatih Subangkit dapat lolos dari hadangan tim yang berjuluk ‘Kabau Sirah’. Menurutnya, SFC lebih matang dalam persiapan dan berpengalaman dalam mengikuti turnamen bergengsi pra musim ini.

“Meski berat kita optimis saja bisa mengatasi lawan nanti. Apalagi kita sudah banyak melakukan persiapan, seperti mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Meski dinilai lebih berat dari turnamen musim lalu, namun Robert tetap menarget juara di ajang bergengsi itu. “Untuk target tentu kita ingin mempertahankan gelar yang sudah pernah kita raih di musim tahun sebelumnya, meski berat jelas kita ingin juara di musim ini,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Subangkit mengatakan, dirinya masih buta dengan peta kekuatan Semen Padang yang notabene-nya tim bermain di IPL musim lalu.

“Jadi kurang terpantau perkembangannya permainannya. Tapi, disamping itu dirinya sedikit diuntungkan dengan adanya Vendri Mofu yang bergabung dengan skuadnya musim ini,. Jadi Vendri dinilai sedikit tahu tentang gaya permainan dari Semen Padang nantinya. Kita akan mengandalkan Vendry Mofu dalam laga nanti, dia akan kita plot menjadi starting eleven. Apalagi dia mengetahui kekuatan mantan klubnya itu,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster