Residivis Miliki Ilmu Kebal Menyerah

 291 total views,  2 views today

senjata-api

INDERALAYA|KS-Yudi Feriansyah (21), residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), memiliki ilmu kebal akhirnya tidak berdaya saat timah panas yang dilontarkan dari senjata anggota Polsek Inderalaya tepat bersarang di kaki kanannya.

Bahkan, untuk melumpuhkan warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, ini petugas melepaskan dua kali tembakan.

Tembakan pertama meski mengenai kakinya namun tersangka tidak terluka alias tembus. Ditembakan kedua, tersangka akhirnya tersungkur.

Tersangka Yudi diciduk petugas lantaran terlibat beberapa kasus pencurian bermotor di beberapa wilayah di OI. Bahkan, saat ditangkap, tersangka Yudi sedang memakai narkoba di Dusun Cinta Marga, Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan, Rabu (25/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu paket sabu, alat untuk nyabu, kunci leter T serta alat kejahatan lainnya.

Informasi yang didapat, penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya warga yang sedang pesta sabu. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud.

Melaihat targetnya ada, petugas langsung melakukan penyergapan dan mendapati tersangka sedang memakai sabu. Setelah digeledah, petugas  menemukan satu paket sabu dan kunci leter T.

Petugas langsung mengintrogasi tersangka di lokasi. Tersangka mengaku pernah mengambil motor di Desa Tanjung Sejaro dan Lubuk Sakti. Selain itu juga terlibat kasus pencurian di Palembang dan Kayuagung.

Saat hendak di bawa ke tempat penadah motor, tersangka berusaha kabur. Petugas lalu melepas tembakan peringatak ke udara. Lantaran tidak digubris, pelaku mengarahkan ke kaki tersangka.

Meski tembakan tepat mengenai kaki, namun tersangka tidak ambruk alis kebal dan masih mencoba kabur. Petugas langsung melepaskan tembakan yang kedua kalinya dan tersangka pun ambruk.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Inderalaya, AKP Eko Rubiyanto saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, tersangka disinyalir punya ilmu kebal. Soalnya ditembak melesat meski tepat di kakinya. Pengakuan saudaranya di Puskesmas, tersangka memaang dibekali ilmu kebal,” tuturnya.

Ia menambahkan, tersangka merupakan residivis kasus pencurian bermotor. Saat ditangkap, tersangka juga menggunkan sabu. “Tersangka bisa dikenakan pasal berlapos yakni narkoba dan pencurian,” tuturnya.

Tersangka saat diwawancarai mengakui perbuatannya. Menurutnya, motor diambilnya saat ada pesta orgen tunggal di Desa tersebut. “Ya, kunci leter T untuk ambil motor. Tapi saya tidak punya ilmu kebal,” kilahnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster