Pemkot Siapkan Rp 136 Miliar

25 total views, 3 views today

Kantor Walikota Palembang

Kantor Walikota Palembang

PALEMBANG, KS-Untuk memperbaiki jalan-jalan di Palembang,  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan anggaran mencapai Rp 136 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang 2014.

Dana tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kota Palembang, Darma Budhy, akan digunakan untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Palembang, sehingga tahun depan ditargetkan tidak ada lagi jalan di metropolisi yang berlubang atau zero hole. “Anggaran tersebut, untuk 50 paket pekerjaan. Anggaran ini, jauh meningkat dibandingkan tahun 2013 yang mencapai Rp 35 miliar,” kata Budhi yang dibincangi belum lama ini.

Ia menyebut paket pengerjaan berkurang perbaikan jalan di tahun 2013 dinilai sudah mencukupi. Adapun untuk paket jalan yang akan diperbaiki tahun depan, antara lain, jalan menuju Terminal Alang-Alang Lebar, Sukabangun, Jalan Pangeran Ayin, Dempo, Letnan Mukimin.

Budhy menerangkan, anggaran dinasnya tahun 2014 sebesar Rp 253 miliar. perinciannya, Rp 15 miliar dana aspirasi anggota dewan, Rp 48 miliar untuk pembebasan lahan, Rp 10 miliar untuk pembebasan persimpangan, Rp 6 miliar untuk pengerjaan di Pulau Kemaro, dan 20 Rp miliar untuk kebutuhan sekretariat PU Bina Marga dan PSDA.

”Pengerjaan Rp 33 miliar untuk kegiatan PSDA yakni pengerjaan dan revitalisasi saluran air sebanyak 73 paket, dan sisanya sekitar Rp 136 Miliar lagi untuk perbaikan jalan,” Budhy memaparkan.

Ia menambahkan, seperti biasa proses pengerjaan perbaikan jalan sesuai dengan standar prosedur. Yakni dibuka secara umum melalui proses lelang yang akan dilakukan Februari mendatang. ”Jika yang sifatnya penunjukan langsung dapat dilakukan pada bulan Januari mendatang,” ujar Budhy.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang Romi Herton mengatakan, di tahun 2014 memang lebih memfokuskan Dinas PU Bina Marga dan PSDA untuk mengentaskan masalah banjir di kota metropolis ini. “Tapi perbaikan jalan juga tidak dikesampingkan. Sebab saya juga masih banyak menemukan kondisi jalan yang kurang baik,”  tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com