Disdikbudpora Fasilitasi Pembentukan KONI

 291 total views,  2 views today

Kadisdikbudpora, Drs M Amin MM saat memberikan penjelasan kepada peserta pembentukan KONI Kabupaten ALI

Kadisdikbudpora, Drs M Amin MM saat memberikan penjelasan kepada peserta pembentukan KONI Kabupaten ALI

PALI | KS –Meski berstatus kabupaten baru, PALI tidak ingin tertinggal dalam bidang olahraga.Hal ini ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora), dengan mengumpulkan penggiat olahraga di Perkantoran Bupati KM 10, beberapa hari lalu.

Kadisdikbudpora, Drs M Amin MM, menyampaikan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada penggiat olahraga untuk mengembangkan bakatnya. Untuk itu, guna memudahkan koordinasi dan pembinaan terhadap atlet berprestasi, Amin berharap para penggiat olahraga untuk membentuk induk organisasi masing masing.

“Yang hobi bulutangkis silahkan bentuk Pengcab PBSI PALI. Demikian juga cabang lainnya. Sehingga pembinaan terutama untuk atlet berprestasi bisa disalurkan,” jelas Amin.

Menurut Amin, Disdikbudpora ingin membentuk KONI, namun kepengurusan KONI menunggu pengurus pengcab. “Silahkan saudara-saudara bentuk dulu, nanti kita fasilitasi,” ujarnya.

Amin juga menambahkan, masyarakat PALI harus menumbuhkan semangat kemandirian agar Kabupaten PALI dapat cepat mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

“Kita harus tunjukkan bahwa PALI mampu mandiri. PALI tidak bergantung kepada daerah lain seperti kabupaten induk. Salah satunya dibidang olahraga. Kita harus tunjukkan bahwa kita mampu membina atlet berprestasi,” papar Amin.

“Buang jauh-jauh, bahwa kita kabupaten masih baru masih harus menginduk ke kabupaten lain. Kita harus bangga dengan daerah kita sendiri. Melalui olahraga inilah semangat itu kita tunjukkan,” tambah Amin.

Hadir dalam pertemuan itu, utusan seluruh kecamatan di seluruh PALI. Kebanyakan dari mereka adalah pengurus karang taruna kecamatan.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster