“Buang Perbedaan, Mari Jalin Persatuan”

 2,285 total views,  8 views today

persatuan

INDRALAYA KS-Banyaknya suku, agama,  RAS antar golongan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) diharapkan jangan sampai terjadi perbedaan, melainkan harus menjadi pemersatu dan  menjalin persaudaraan dengan baik. Demikian ditegaskan Wakil Bupati OI, HM Daud Hasyim, saat melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ogan Ilir, periode 2013-2015, di Gedung Serba Guna, Caram Seguguk, Pemkab OI, Kamis (26/12).

“Ya, kita akui, OI saat ini sudah maju dan penduduknya dari berbagai macam daerah, suku, agama. Untuk itu, mari kita sama-sama menjalin persaudaraan dengan baik dan bukan terjadi perbedaaan. Buang perbedaan, mari jalin persatuan,” tuturnya.

Sambungnya, terbentuknya FPK OI diharapkan mampu memberikan warna sendiri dan turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Kita berharap, dilantiknya pengurus FPK ini dapat menjadi pemersatu,  Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu,” bebernya.

Lanjut Daud Hasym, pengaruh luar kabupaten bukan tidak mungkin akan berpengaruh juga di OI. Untuk  itu FPK bisa menjadi benteng pertahanan. Makanya, peranan organisasi sangat penting yaitu dapat menunjang pembangunan Pemkab OI.

“Tujuan kita semua sama yakni untuk  kemajuan OI ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPK OI terpilih, Mursid,  dalam sambutannya mengatakan, lahirnya FPK di OI yakni hasil diskusi, musyawarah dari berbagai suku seperti, suku  Jawa, Komering, Batak, Padang dan lain-lain.

“Pembentukan ini diharapkan menjadikan wadah ikatan kekeluargaan, kerukunan dan persaudaraan,” paparnya.

Dia berkata, FPK ini juga  sebagai  wadah dialog, koordinasi antar pemerintah, serta  menampung aspirasi masyarakat demi persatuan.

“Kita juga berharap forum ini bisa memberikan sumbangsih pemikiran  untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten OI,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol OI,  Drs Sriyono menambahkan, FPK OI merupakan forum atau organisasi yang menaungi berbagai organisasi atau perkumpulan suku, etnis atau daerah yang ada di Kabupaten OI.

“Kita ketahui, OI banyak terdapat berbagai macam suku, etnis atau daerah. Dengan dibentuknya FPK ini perbedaan akan hilang dan akan menjadi satu kesatuan dalam forum ini,” singkatnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor:Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster