3000 Orang Bakal Padati Masjid Agung

 261 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

*Zikir Akbar di Malam Tahun Baru

PALEMBANG, KS-Sedikitnya tiga ribu orang akan mengikuti zikir akbar, yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Masjid Agung, saat malam tahun baru mendatang. Wali Kota Palembang, Romi Herton menyebut, zikir akbar tersebut rutin digelar oleh pemkot setiap tahunnya.

“Tahun ini, kita kembali menggelar zikir akbar. Kita mengisi malam tahu baru, dengan kegiatan yang relegius. Ada tiga ribu jemaah yang mengikuti zikir akbar tersebut, 1000 diantaranya adalah anak yatim dan piatu yang berasal dari panti asuhan-panti asuhan di Palembang,” kata Romi belum lama ini.

Menurut Romi, doa anak yatim salah satu do’a yang paling diterima oleh Allah SWT, oleh karena itu pemkot mengajak bersama-sama berdoa dan berzikir. “Malam pergantian tahun, adalah momentum untuk mendorong hidup lebih baik, serta di harapkan masyarakat Kota Palembang tahun depan lebih nyaman dan aman serta sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Sosial Kemasyarakatan Setda kota Palembang, Khaidir menagatakan, Pemkot Palembang juga akan memberikan penghargaan kepada warga yang menjadi penghafal Alquran. “Hadiah diberikan kepada penghafal Alquran 20 sampai 30 juz usai zikir akbar malam pergantian tahun 2013 ke 2014,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian penghargaan bagi para penghafal Alquran itu sebagai bentuk kecintaan Pemkot Palembang, kepada warga khususnya umat Islam yang dinilai mampu memberikan inspirasi kepada warga lainnya. “Hafal Alquran, berarti telah memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Kota Palembang, Raimon Lanuri mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tradisi makan, dengan cara menghidangkan nasi minyak dilengkapi lauk pauk. “Sebanyak 340 hidangan yang disiapkan dalam acara zikir akbar tersebut, setiap hidangan diperuntukan bagi delapan orang,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster