Taman Wisata Punti Kayu Ramai Pengunjung

 430 total views,  2 views today

Taman Wisata Punti Kayu Ramai Pengunjung.

Taman Wisata Punti Kayu Ramai Pengunjung. | Bagus Park

//Libur Natal

PALEMBANG KS-Libur Natal diisi oleh masyarakat untuk berwisata ke Hutan Wisata Punti Kayu Palembang. Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera kemarin (25/13) Hutan Wisata Punti Kayu diramaikan oleh wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Antoni Puspo, Humas Punti Kayu mengatakan, jumlah pengunjung pada hari natal ini meningkat 100 persen dibanding hari biasanya. “Jumlah pengunjung di hari biasa hanya sekitar 100-400 orang, hari ini mencapai 800-1000 orang lebih,” ujarnya.

Antoni menjelaskan, meskipun jumlah pengunjung meningkat, namun pihaknya tidak menaikkan harga tiket masuk, karena daya tarik pengunjung untuk datang ke Punti Kayu selain letaknya yang strategis juga harga tiket yang terjangkau. “Kami sama sekali tidak mematok harga tiket yang tinggi, sama seperti hari biasanya, untuk dewasa dikenakan Rp 7000, anak-anak Rp 5000,” jelasnya.

Memasuki liburan panjang tahun baru, lanjut Antoni, pihaknya tidak berencana menambah arena bermain dan margasatwa. “Sementara cukup dengan arena bermain yang sudah ada, untuk penambahan margasatwa sendiri, dalam waktu dekat belum ada,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Punti Kayu merupakan taman wisata alam yang dilindungi. Selain untuk tujuan rekreasi juga menanamkan kesadaran dan rasa cinta tanah air melalui pengamatan dan pemahaman kekayaan flora dan fauna yang ada.

Pengunjung yang datang kebanyakan membawa keluarga, terutama anak-anak. Mereka datang ke Punti Kayu sejak pukul 09.00 WIB, baik dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Seperti Irwan (36) warga Kelurahan 5 Ilir, Lemabang, yang datang bersama istri dan kedua anaknya untuk menikmati liburan sehari. “Meskipun waktunya sempit, yang penting saya bisa mengajak istri dan anak untuk berlibur ke sini,” ungkapnya.

 

TEKS : Deka Riti

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster