Tak Targetkan Jumlah Gol

 214 total views,  2 views today

Syamsir-Alam

Syamsir-Alam

PALEMBANG, KS-Syamsir Alam, menjadi salah satu skuad Sriwijaya FC untuk mengarungi ketatnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014-2015 dan Piala Indonesia. Syamsir Alam mengaku, tak banyak berandai-andai dan mematok target di musim depan, saat berlaga pertama kali di pesekbolaan Indonesia.

Ia mengaku tidak ada target untuk mencetak berapa gol, namun ia berharap bisa memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dijalaninya. “Saya tidak ada target khusus, berapa banyak menyumbangkan gol untuk Sriwijaya FC nanti. apalagi saya baru pertama kali bermain di Liga Indonesia,” kata Syamsir dibincangi di Mess Pertiwi, Rabu (25/12).

Pemain kelahiran 6 Juli 1992 itu mengaku, sejak dirinya merintis karir di dunia sepakbola, ia langsung menimbah ilmu dan berkiprah di luar negeri. Sejak junior saja Syamsir langsung bergabung bersama Tim SAD di Uruguay,  sebelum akhirnya berlabuh ke klub Divisi II Belgia, CS Visse.

Dari Visse, Syamsir bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, DC United, yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Setahun di klub tersebut, Syamsir akhirnya bergabung dengan Laskar Wong Kito.

Syamsir mengaku sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC, ia sempat ditolak oleh Arema dengan alasan gaya permainannya,  tidak sesuai dengan skema yang akan diterapkan Arema di musim depan.  “Sebenarnya selain Sriwijaya FC, ada tiga klub lain yang ingin merekrut saya, yakni Barito Putera, Semen Padang dan Persegres United,” sambungnya.

Mengapa Syamsir lebih memilih merumput di Stadion Jakabaring,  alasannya kata dia karena Sriwijaya FC salah satu tim besar di Indonesia. Dengan begitu sebutnya, ia mempunyai kesempatan untuk dipanggil memperkuat Tim Nasional (Timnas) senior serta bisa merengkuh gelar juara ISL.

“Bila saya diberikan kepercayaan dan kesempatan oleh pelatih, dalam setiap pertandingan bersama SFC nanti, saya akan buktikan kemampuan yang saya miliki. Sehingga target saya membela Timnas senior bisa tercapai,” jelasnya.

Pemain yang akan mengenakan jersey bernomor punggung 9 di SFC ini menuturkan, setelah hampir satu pekan bergabung dalam sesi latihan bersama punggawa lainya, dia merasa sudah beradaptasi dengan pemain lainnya. Bahkan pemain yang menginginkan mendapat fasilitas tempat tinggal sama dengan pemain asing yang memperkuat SFC ini mengaku,  dia sudah cukup mengenal para pemain lainnya seperti Asri Akbar, Maman Abdulrahman serta pemain jebolan SAD lainnya seperti Rivan Nahumarury, Alan Marta, Teja Paku Alam sehingga sudah mengenal permainan masing-masing.

“ Saya bisa bermain ditiga posisi yakni striker, second striker dan winnger kiri. Tapi saya lebih nyaman bermain sebagai second, meskipun saat ini pelatih memplot saya bermain sebagai striker murni,”  tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster