SFC Tak Pusingkan Sanksi PSSI

 226 total views,  2 views today

SFC

Palembang, KS – Manajemen Sriwijaya FC (SFC), nampaknya tidak memusingkan ancaman sanksi yang akan dijatuhkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), tekait masalah finansial.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengatakan, pihaknya tidak terlalu menghiraukan permasalah adanya sanksi yang dijatuhkan PSSI. Bahkan, dirinya tidak mau memikirkan soal ancaman sanksi tersebut yang akan diberlakukan PT Liga terhadap SFC.

Menurutnya, sejauh ini Manajemen belum menerima secara resmi ancaman sanksi-sanksi tersebut. “Kita masih fokus untuk melunasi gaji pemain musim lalu. Jadi tidak memikirkan hal lain, termasuk tentang ancaman sanksi tersebut,” ujarnya.

Faisal mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum mengetahui langsung secara pasti dari pihak PSSI terkait sanksi tersebut. Sekarang ini, belum mengetahui secara pasi apakah sanksi tersebut memang benar ada kedepannya.

“ Apalagi secara resmi dan tertulis pihak Sriwijaya FC juga belum menerima informasi ini dari PT Liga Indonesia atau PSSI. Hanya saja informasi sanksi-sanksi baru diketahuinya melalui media massa yang melakukan konfirmasi kepada kita,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin menambahkan, pihaknya sendiri masih mencari dana sekitar Rp1 Miliar lagi untuk melunasi gaji eks pemainnya sambil menunggu sisa dana sharing dari PT Liga.

Disinggung tentang deadline 15 Januari klub harus melunasi tunggakan gaji terhadap pemain, Augie menjelaskan, Manajemen telah berkomitmen untuk segera melunasinya sebelum tanggal yang diminta, karena SFC tidak ingin mendapatkan sanksi dari PT Liga atau PSSI baik itu penahanan kontribusi komersial untuk SFC di musim depan, pembatasan pemain hanya 18 orang atau bahkan terdegradasi.

“Kita sudah ada niat baik dan sudah berkomitmen, jadi sekarang tinggal sabar saja dulu, karena kita sudah menunjukkan keseriusan melunasinya, buktinya sisa tunggakan tinggal sedikit lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, PSSI menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima balasan dari klub-klub terkait yang belum melunasi gaji dan tunggakan pemainnya sebagai syarat verifikasi tim musim depan.

Sehingga setiap klub yang masih bermasalah diberikan deadline PT Liga Indonesia hingga 15 Januari 2014 mendatang. Sriwijaya FC (SFC) merupakan salah satu dari klub yang yang mendapat teguran tersebut.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster