Ratusan Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya

 264 total views,  2 views today

Ratusan Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Ratusan Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya

PALI | KS –Tidak tahan dengan kondisi jalan yang rusak, warga Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi akhirnya secara gotong royong memperbaiki sendiri ruas Jalan Kebun Sayur dari Simpang Lima menuju Simpang Empat dan ruas Jalan Rematas dari Simpang Empat menuju Terminal Pendopo.

Dengan dikoordinir Hairullah SPKP, Lurah Talang Ubi Timur, ratusan warga bahu membahu melakukan pengecoran untuk menambal beberapa bagian jalan yang rusak.

“Alhamdulillah, meskipun gerimis begini material sumbangan warga bisa kita kerjakan secara gotong royong,” kata Hairullah, Rabu (25/12).

Ia menambahkan, lantaran kekurangan material yang dikumpulkan warga untuk pengecoran, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM langsung mengirimkan bantuan semen.

“Sebenarnya bapak (bupati –red),  mau hadir ditengah-tengah warga. Namun karena orang tua beliau sakit, sehingga tidak bisa bersama warga. Namun kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah berkenan membantu,” kata Hairullah.

Sambung Hairullah,  agar kualitas cora jalan dapat bertahan lama dan kuat, dirinya berkoordinasi dengan Dishubkominfo untuk menutup kedua ruas jalan itu selama lima hari.  Warga yang hendak ke terminal dapat memutar dari Gang Masjid menuju Simpang Empat kemudian berbelok ke Tebing Atmojo langsung ke Pasar Inpres.

“Bukan kita menghalangi warga beraktifitas. Ini semata-mata demi kenyamanan bersama. Karena kalau jalannya mulus dan kuat, warga akan nyaman melintas,” sambung Hairul.

Sementara itu, tokoh masyarakat PALI, Mairil Dibot Afrianto,  yang berdomisili di Rematas memberikan apresiasi terhadap inisiatif warga yang bergotong royong.

“Semangat gotong royong seperti ini harus terus kita tumbuh kembangkan, terlebih untuk daerah otonomi baru seperti ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan lagi semangat yang hampir hilang itu. Kalau bisa, hal seperti ini dapat ditiru warga daerah lainnya juga,” ungkap Dibot, panggilan akrabnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster