Kerukunan Bergama Jadi Kunci

 227 total views,  4 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengatakan kerukunan umat beragama di Sumsel, berjalan dengan baik. Ini kata Alex, menjadi kunci kenapa Sumsel hingga saat ini selalu kondusif.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, kerukunan antar umat bergama di Sumsel sudah berjalan dengan baik, bahkan masyarakat Sumsel selalu menjaga hubungan silaturahmi sehingga jalinan yang ada selama ini semakin baik.

Ia menilai, masyarakat Sumsel sudah tentram karena mereka selalu menjaga hubungan dan menginginkan kedamaian. “Jika ada gangguan keamanan, jangan sampai mengatasnamakan rakyat. Karena selama ini, dirasakan sudah memiliki keharmonisan antar umat beragama di daerah kita. Oleh karena itu, melalui perayaan Natal ini diharapkan hubungan dan kedamaian akan semakin tercipta sehingga Sumsel semakin kondusif,” terang Alex usai meninjau Gereja Santho Yoseph Palembang, Selasa malam (24/12).

Ia menambahkan, momentum perayaan Natal harus dimanfaatkan sebagai proses introspeksi dan evaluasi diri, oleh apa yang sudah dilakukan selama tahun sebelumnya. Mengevaluasi diri itu sebutnya, sangat penting sehingga bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan yang pernah dilakukan.

“Natal ini sebenarnya sebagai bahan evaluasi diri, kalau di Islam sama ketika perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. Jadi hari besar seperti Natal ini, sebagai upaya memperbaiki diri agar kedepannya semakin baik, dan antar sesama umat bergama juga harus saling menghormati dan mengasihi,” pesannya.

Sementara itu, Uskup Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso mengatakan, Natal merupakan kedamaian bagi semua umat beragama. “Kita berharap semua umat beragama dapat saling bertoleransi, dan menjadi satu kesatuan agar bangsa Indonesia menjadi kuat,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster