Januari,Ratusan Website Sekolah Akan Dilaunching

 199 total views,  2 views today

Ilst. Internet

Ilst. Inte

BANYUASIN KS-Sebanyak 568 sekolah negeri se Kabupaten Banyuasin telah memiliki website sendiri. Dan rencananya website sekolah tersebut akan di launching pada Januari 2014 mendatang. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, Merki Bakri melalui kepala Bidang Pendidikan Lanjutan Diknas Banyuasin  Zulkarnain, SH. Diruang kerjanya selasa (24/12).

Dikatakannya, pihaknya beker jasama dengan rumah web yang berkantor pusat di DIY Yogyakarta telah mengadakan Workshop pada 1 – 7 Desember 2013 lalu yang digelar  di Asrama Haji Palembang.

Dalam pembuatan website sekolah tersebut kata Sadiman dibagi  tiga  angkatan, dan masing-masing  angkatan dibagi menjadi empat kelas, yakni  kelas  A, B, C dan D, setiap kelas   satu  narasumber dan satu asisten narasumber, serta  47/48 peserta admin website sekolah.

Yang Menjadi Narasumber terangnya, untuk kelas A  Ahmad Mukhtedi, S.Pd asisten Edi Arwan, A.Md, Kelas B  Suwari, S.Pd asisten Sutikno, A.Md, Kelas C  Syaikhu Marsodi, S.Pd asisten Juniawan, S.Kom, Kelas C  Agus Suherwan, S.Pd asisten Pebri Pandu Utama, A.Md.

Sadiman menambahkan, website sekolah ini aktif selama satu tahun, dan untuk tahun berikutnya harus melakukan perpanjangan oleh sekolah masing-masing.

”Januari 2014 nanti website ini akan kita launching,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, workshop  pembuatan website sekolah ini seharusnya sudah diadakan tahun lalu, akan tetapi karena terkendala  dengan dana baru terlaksana pada tahun ini.

Menurutnya, dengan adanya website di sekolah  dapat mempermudah untuk menyampaikan informasi dan promosi sehingga dapat diketahui oleh dunia luar. “Pembuatan website sekolah ini, oleh pihak lain biayanya bisa Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Tapi bila dibuat sendiri tentu biayanya akan lebih murah, Makanya kita adakan   workshop pembuatan website ini, mereka kita beri pancing (kail),setelah kita latih mereka  bisa sendiri bagaimana membuat website dan mengoperasikannya,”tutupnya.

 

TEKS : DIDING KARNADI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster