Entaskan Kemiskinan di Prabumulih

 231 total views,  2 views today

Photo bersama Walikota dan unsur Muspida dengan Keleompok penerima Program Harapan Keluarga

Photo bersama Walikota dan unsur Muspida dengan Keleompok penerima Program Harapan Keluarga

PRABUMULIH KS-Wali Kota Prabmulih bertekad ingin mengentaskan angka kemiskinan di Prabumulih. Ini artinya program harapan keluarga diharapkan jadi solusi penanggulangan kemiskinan agar tercipta sumber daya manusia yang cerdas.

“Trutama untuk keluarga miskin dengan cara meningkatkan status kesehatan ibu dan anak. Pemerintah Kota Prabumulih bersyukur adanya program harapan keluarga menjadi program yang kita wujudkan. Kita ingin menghapus kemiskinan di kota ini,” ungkap Rhido Yahya, Wali Kota Prabumulih kepada Kabar Sumatera, (23/12).

Ujar Rhido, miskin itu tidak enak. Orang miskin selalu dikucilkan dan paling tidak enak menjadi orang miskin dan untuk itu ia mengajak seluruh warga Prabumulih berusaha agar kemiskinan dientaskan.

“Sekarang ini banyak program-program pengentasan kemiskinan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Makanya, pemko Prabumulih memprogramkan pemberan bantuan intensif kepada ketua RT/RW, penjaga mesjid,  uztadz, uztadzah, guru ngaji tradisional, penjaga makam, memandikan mayat dan lanjut usia,” tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial bapak Asdi Yusantaman menyebutkan, bahwa Program Harapan Keluarga adalah program Kementerian Sosial yang bertujuan mengentaskan kemiskinan di seluruh Indonesia. Sebab, masih banyak keluarga yang pendapatannya di bawah rata-rata untuk hidup layak

“Dan, para penerima dana program harapan keluarga ini akan dibayarkan melalui kantor setempat,” cetus Asdi disela-sela launching program harapan keluarga yang dipusatkan di pendopo rumah dinas Wali Kota Prabumulih.

Asdi menyampaikan, adapun  program yang dielontorkan Kementerian Sosial akan dialokasikan d lima kecamatan se-Kota Prabumulih. Yakni  Kecamatan Cambai tidak menerima PKH dengan penerimanya sebanyak 1.843 keluarga Sejahtera dengan total biaya Rp 1.264.450.000.

 

TEKS:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster