Bupati PALI Minta Pemprov Bentuk Timsus

 339 total views,  2 views today

Penjabat Bupati PALI, Heri Amalindo, kepala Dinas dan Ekariza (FM Pertamina) bersama Anggota DPRD Propinsi Sumsel

Penjabat Bupati PALI, Heri Amalindo, kepala Dinas dan Ekariza (FM Pertamina) bersama Anggota DPRD Propinsi Sumsel

PALI | KS –Keluhan Kepala Desa Beruge Darat dan Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang lahannya diserobot oleh Kades Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim akhirnya direspon oleh Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM.

Respon ini ditunjukkan Heri saat kunjungan kerja Komisi I DPRD Propinsi Sumsel di Wisma Mayang Komperta, Selasa (24/12). Dalam pertemuan itu, Heri menyampaikan permasalahan lahan langsung dihadapan anggota DPRD Sumsel.

Heri mengungkapkan, sengketa perbatasan antara Kabupaten PALI dengan kabupaten tetangga ini bukan hanya di Benuang saja. Selain Benuang, konflik perbatasan ini juga terjadi di Kecamatan Abab dengan Kecamatan Sungai Rotan.

“Permasalahan ini sebenarnya sangat mudah. Dalam Undang-undan No 7 tahun 2013 tentang Kabupaten PALI sudah ditetapkan batas-batasnya. Malah dilengkapi dengan titik koordinat GPS nya. Tapi kalau kita orang kabupaten yang menjelaskan, masyarakat bawah masih kurang percaya. Akan berbeda bila yang bicara adalah orang Pemprov dan Anggota DPRD Propinsi,” papar Heri.

Menurut Heri, dirinya sudah berkoordinasi dan melaporkan langsung dengan gubernur. Namun demikian Heri berharap, DPRD dapat memberikan dukungan penuh kepada pemprop.

“Kalau bisa, tim khusus yang akan dibentuk nanti itu betul-betul mengurusi tapal batas dan tidak dibebani dengan tugas lain. Sehingga tim ini bisa fokus bekerja,” lanjut Heri.

Pimpinan rombongan anggota DPRD Sumsel, H Ali A Rasyid SH MH berjanji akan memperhatikan permasalahan tapal batas tersebut. “Ya, kami akan ikut ambil bagian dalam penyelesaian masalah lahan ini,” singkatnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster