AMDAL PSCC Belum Direvisi

 1,443 total views,  2 views today

Palembang Sport and Convention Centre (PSCC)

Palembang Sport and Convention Centre (PSCC)

PALEMBANG, KS-Pemerintah kota (Pemkot) Palembang meminta kepada pengelola Palembang Sport Convention Center (PSCC), untuk segera merevisi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bangunan tersebut.

Revisi tersebut kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Palembang, Syafri Nungcik, perlu dilakukan mengingat saat ini pembangunan PSCC sudah banyak perubahan yang dilakukan.  “Kami minta kembali ada paparan kajian lingkungannya di PSCC. Karena memang banyak perubahan, sehingga perlu ada revisi,” ungkap Syafri saat dihubungi, Rabu (25/12).

Menurut Syafri, revisi AMDAL ini sudah dibicarakan dengan seluruh dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, akan segera dipaparkan kepada Pemkot. Kita hanya minta untuk revisi AMDAL saja. Untuk paparan AMDAL ini, kami harapkan dilakukan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, karena lahan tersebut masih milik pemprov, yang dikelola secara BOT,” jelas Syafri.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Palembang, Thabrani mengatakan, pengembang Palembang Icon Mall yang berada di kompleks PSCC wajib merevisi dokumen AMDAL.  Karena saat ini dinilai kondisi bangunan, tidak sesuai dengan AMDAL yang telah diterbitkan. “Kami himbau agar pengembang PSCC segera mengajukan revisi Amdal, terkait dengan perubahan yang telah mereka lakukan,” desaknya.

Namun sebelum revisi AMDAL itu dilakukan, pengembang PSCC tersebut wajib memiliki rekomendasi dari Pemprov Sumsel terlebih dahulu. “Selama rekomendasi dari pemprov belum dikantongi, BLH Palembang tidak bisa menerbitkan AMDAL baru,” bebernya.

Sementara itu, Manager PSCC, Ronald Manurung mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk proses pengajuan revisi AMDAL tersebut. “Untuk pengajuan revisi dan lain sebagainya itu , saya serahkan dengan kuasa hukum PSCC. Namun sejauh ini permasalahan revisi itu, sudah kita sampaikan dan berkoordinasi dengan pihak pemprov,”tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster